oleh

Irigasi Kalamisu Bocor-Bocor, Warga Sinjai Tengah Perbaiki Swadaya

SINJAI, Suara Jelata—Puluhan warga Dusun Salohe turun melakukan perbaikan saluran irigasi Kalamisu di hulu Dusun Sabbang, Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai. Rabu, (10/9/2019).

Salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Sinjai Tengah, Andi Kamal Yahya mengatakan, bahwa saat musim kemarau petani sangat kesulitan.

Seperti untuk pengairan di sawah, serta untuk menyiram tanaman, seperti semangka yang menjadi nilai ekonomi masyarakat.

“Kami memperbaiki irigasi yang bocor agar air bisa sampai di daerah kami. Namun air tersebut tidak bisa mengalir karena kebocoran di hulu sangat banyak,” katanya saat melakukan kerja bakti.

Harapannya, agar irigasi Kalamisu ini diurus baik-baik oleh pegawai yang telah digaji dari pemerintah untuk mengelolah dan memperbaiki jaringan pengairan tersebut.

“Mestinya pemerintah mengeluarkan dana perbaikan pertahun agar irigasi ini terus dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat di dua kecamatan, yakni Sinjai Tengah dan Sinjai Timur,” ungkapnya.

Kamal Yahya juga menginginkan, agar pemerintah dan pengguna aliran irigasi Kalamisu duduk satu meja mencari jalan terbaik agar bisa dimanfaatkan dengan baik kedepannya.


Loading…
loading…
  • Whatsapp

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA SUARA JELATA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU