oleh

Puskesmas Panaikang Ajak Warga Sinjai Timur Sukseskan GERMAS

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Menindaklanjuti program dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Puskesmas Panaikang mengadakan Sosialisasi GERMAS bagi masyarakat di Aula Pertemuan Kantor Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Rabu (11/09/2019)

Kegiatan sosialisasi diikuti oleh kepala seksi Promosi Kesehatan Dinkes Sinjai, Kepala Desa wilayah kerja Puskesmas Panaikang, Ketua PKK Desa, Kepala Dusun, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Kader Posyandu.

Kepala Puskesmas Panaikang, dr. Syamsul Bahri Akhas, mengatakan masalah kesehatan tidak mungkin diselesaikan sendiri oleh petugas kesehatan, maka dengan adanya program dari kementerian tersebut diharapkan semua elemen masyarakat turut serta menyukseskan program tersebut.

“Makanya kegiatan ini kami bermitra dengan lintas sektor. Kami bekerjasama dengan pemerintah setempat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan kader kesehatan yang ada di wilayah puskesmas Panaikang”, Kata dr. Syamsul Bahri Akhas.

Warga yang memadati Aula pertemuan tentu menyambut baik terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini. Ditemui di lokasi yang sama, Bustan, anggota BPD Desa Lasiai menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya pertemuan Germas yang dilaksanakan oleh Puskesmas Panaikang dihadiri oleh Desa Sanjai, Desa Lasiai, Desa Pasimarannu dan Desa Panaikang.

Lanjut Bustan, mewakili tokoh masyarakat berharap nantinya kegiatan ini bisa dipantau dan berlanjut agar kesehatan masyarakat kita terjaga dan terhindar dari penyakit-penyakit yang bisa berkepanjangan.

“Harapan kami supaya pembinaan petugas kesehatan terutama dalam kegiatan posyandu dan posbindu tetap diingatkan kepada tokoh masyarakat terutama kepada orang tua yang masih produktif dan lansia,” harap Bustan. (Ayu)

Editor/Bahar

#wpdevar_comment_1 span,#wpdevar_comment_1 iframe{width:100% !important;}

loading…

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA KABAR SINJAI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU