oleh

Syamsir, Peraih Medali Emas di Kejuaraan Lompat Tinggi Porkab IV Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Syamsir, atlet lompat tinggi Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai berhasil merebut medali emas di ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Sinjai Tahun 2019.

Ia mengalahkan atlet jagoan Kecamatan Sinjai Selatan dan Atlet Bulupoddo di final lompat tinggi yang digelar di Stadion H. Andi Bintang, Rabu (11/09)

Keberhasilan Syamsir merebut medali emas di Cabang olahraga (Cabor) Atletik di ajang Porkab kali ini setelah melewati mistar setinggi 163 Cm.

Sementara dua atlet saingannya hanya mampu melompot setinggi 160 Cm.

Atlet kelahiran Desa Saotengah, Kecamatan Sinjai Tengah yang baru menyelesaikan pendididkanya tahun ini mengaku sangat senang dan bangga akan medali emas yang diraihnya.

Menurutnya suatu kebahagiaan tersendiri apalagi di ajang Porkab, Bahkna kata dia, ini sangat bergensi karena diikuti oleh atlet-atlet hebat dari sembilan kecamatan.

“Raihan medali emas ini tidak lepas dari dukungan para pelatih maupun sesama atlet di tim kami dan lainnya, terimakasih. Tadinya saya tidak menyangkan akan melompat setinggi itu”, Ujarnya.

Lihat juga: Aura Kasih Sumbang Perunggu Untuk Sinjai Tengah di Nomor Lari 400 Meter Putri

Ia juga mengaku keberhasilan menjuarai lompat tinggi putra ini juga tidak lepas dukungan dan motivasi, Usron Hapizi, Peraih medali emas lompat tinggi di Porda 2018 lalu. 

“Kalau prestasi sejauh ini tidak ada, baru kali ini diajang Porkab”, Tutupnya.

Selama ini, Ia (Syamsir red) hanya aktif mengikuti kegiatan pekan olahraga dan seni (Porseni) semasa sekolah. 

Dian Arafat dan Muh. Nursyam, selaku pembina atlet Cabor Atletik Kecamatan Sinjai Tengah juga menyampaikan rasa bangganya.

“Ini adalah performa yang luar biasa, dan saya rasa patut menjadi perhatian untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar pada 2022 mendatang”, Pungkasnya.

Di Cabor Atletik, selain lompat tinggi juga mempertandingkan lompat jauh, lempar lembing, tolak peluru, Lempar Cakram, lari 100 M, 400 M, 5000 M. 10000 M, 800 M dan 1500 M untuk kategori putra putri.  Cabor Atletik akan digelar selama 3 hari yang di pusatkan di Stadion H. Andi Bintang. (**)

Editor / Bahar

#wpdevar_comment_1 span,#wpdevar_comment_1 iframe{width:100% !important;}

loading…

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA KABAR SINJAI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU