oleh

Porkab Sinjai: 3 Kecamatan ini Akan Adu Skill di Final Cabor Dayung

SINJAI, Suara Jelata– Olahraga dayung pada arena PORKAB ke IV mulai diperlombakan, Kamis (12/9/19) pagi di Muara Sungai Tangka, Lingkungan Larea-rea Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara.

Lomba perahu dayung yang hanya memperlombakan kategori Dragon Boat ini diikuti oleh perwakilan dari tujuh kecamatan, kecuali kecamatan Sinjai Barat dan Sinjai Borong.

Dari hasil perlombaan perahu dayung ini, atlet dari tiga kecamatan berhasil lolos babak final masing-masing Kecamatan Sinjai Utara,  Sinjai Tengah dan Kecamatan Sinjai Timur.

Koordinator Panitia, Ruslan Abdul Gani mengatakan bahwa meski baru pertama kalinya dilaksanakan lomba dayung perahu naga di ajang PORKAB namun semangat dan fisik yang dimiliki atlet cukup bagus.

“Dari hasil perolehan waktu yang didapat, para atlet ini memiliki potensi yang besar untuk bisa mewakili Sinjai di ajang Porprov tahun 2022 mendatang, ” katanya.

Dalam lomba dayung perahu naga ini menempuh jarak 500 meter dan setiap perahu (tim)  terdiri atas 12 orang dengan 6 putra dan 6 putri.

Rencananya babak final akan dilaksanakan pada hari Jumat (13/9/19) besok untuk memperebutkan medali emas.

Meski dibawah terik matahari yang menyengat,  antusias penonton yang menyaksikan lomba ini sangat besar, kios-kios yang menjadi wisata kuliner di malam hari ini dipenuhi penonton.


Loading…
loading…
  • Whatsapp

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA SUARA JELATA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU