oleh

Aco Amir Dan A. Nabila Sumbang Emas untuk Sinjai Utara di Balap Sepeda

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – A. Ardiansyah Amir mempersembahkan 2 medali emas pada cabang olahraga (cabor) Balap Sepeda di ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Sinjai tahun ini.

Atlet andalan tuan rumah (Sinjai Utara), ini meraih emas di kelas BMX Putra dan Kelas kelas Mountain Bike (MTB) putra, Jumat (13/09/19) sore pada pegelaran Balap Sepeda di Lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae.

Aco Amir sapaan akrab A. Ardiansyah Amir, mengaku senang dan bangga bisa mendulang emas pertamanya di ajang bergengsi atau kompetisi resmi dari Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) dan KONI Sinjai.

“Ini pertama kali saya ikut Porkab, Alhamdulilah bisa langsung meraih emas”, ucap Aco Amir dengan nada riang saat ditemui.

Hasil ini, kata dia tidak lain berkat persiapan yang telah lama dilakukannya dengan rutin berolahraga sepeda di setiap kesempatan.

Selain Aco Amir, satu emas lainnya yang berhasil di boyong Sinjai Utara dipersembahkan oleh A. Nabila Putri Ardika di kelas MTB Putri setelah mengalahkan atlet Sinjai Selatan yang berhasil merebut perak dan perunggu di kelas tersebut.

Sementara itu Ketua ISSI Kabupaten Sinjai, Haldum Yacub memberi apreasi kepada peserta yang cukup banyak mengikuti cabor balap sepeda, termasuk antusias para pecinta sepeda dan masyarakat yang menyempatkan diri menyaksikan pertandingan.

Dari hasil pengamatannya menurut dia, banyak potensi yang baik untuk di bina kedepan dalam persiapan Porprov tahun 2022 mendatang. “Ini menandakan bibit atlet baru di Sinjai sangat menjanjikan. Inshaa Allah kita akan bina kedepan karena atlet Porda kemarin kami juga bina dari hasil Porkab”, katanya.

Diketahui panjang track MTB dan BMX adalah 1,3 Km. Untuk kelas BMX atlet balap sepeda harus menjajal medan ekstrem sebanyak 1 putaran. Sedangkan di kelas MTB sebanyak 4 putaran bagi atlet perempuan dan 7 putaran bagi atlet laki-laki.

TRENDING :  Empat Ruas Jalan di Sinjai Telah Dipasangi Rumble Strip, Ini Tujuannya

Cabor ini diikuti sebanyak 23 atlet dari 7 kecamatan, kecuali Tellulimpoe dan Kecamatan Sinjai Tengah. Rencananya 2 kelas kembali akan dipertandingkan di hari kedua yang dipusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu, Sabtu 14 September pagi besok.

Berikut Hasil lomba balap sepeda :
1. Kelas BMX :
🥇A. Ardiansyah Amir (Sinjai Utara)
🥈A. Ramdan Jalal (Pulau Sembilan)
🥉 Makmur Hidayat (Sinjai Borong)
2. MTB Putra :
🥇A. Ardiansyah Amir (Sinjai Utara)
🥈A. Ramdan Jalal (Pulau Sembilan)
🥉 Risal (Sinjai Selatan)
3. MTB Putri :
🥇A. Nabila Putri Ardika (Sinjai Utara)
🥈Rahmawati Karim (Sinjai Selatan)
🥉 Arnida (Sinjai Selatan)

Penulis : Adi

Editor / Andis

#wpdevar_comment_1 span,#wpdevar_comment_1 iframe{width:100% !important;}

loading…

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA KABAR SINJAI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU