oleh

Juara Umum, Perenang Pulau Sembilan Nyaris Sapu Bersih Medali di Porkab IV Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Kontingen Kecamatan Pulau IX (Sembilan) keluar sebagai juara umum pada Cabang Olahraga (Cabor) Renang di ajang Porkab IV Sinjai.

Gelar itu disandang Kecamatan Pulau setelah nyaris menyapu bersih semua nomor yang dipertandingkan di hari kedua, Jumat (13/09/19)

Dari 8 nomor dan 24 medali yang dipertandingkan, 12 diantaranya direbut Kecamatan Pulau Sembilan. 7 Emas, 4 Perak dan 1 Perunggu.

Disusul Kecamatan Sinjai Tengah dengan perolehan 1 medali emas dan 1 Perunggu. Kemudian Bulupoddo diperingkat ketiga dengan 2 perak.

Sedangkan Sinjai Utara dan Sinjai Timur hanya meraih masing-masing 1 medali perak. Dan Sinjai Selatan serta Sinjai Barat dengan perolehan 1 Perunggu.

Pelatih Renang Kecamatan Pulau Sembilan, Hikmal menuturkan, pihaknya telah menyiapkan sejak lama atlet khusus di cabor renang, dengan target juara umum.

“Memang kita sudah sudah lama siapkan ini karena kita yakin atlet Pulau Sembilan adalah penyumbang atlet renang yang selalu mewakil Sinjai di ajang setingkat Porda (Porprov sekarang)”, katanya.

Meski target sapu bersih meleset, namun Hikmal sebagai pelatih mengaku puas dengan raihan medali oleh anak asuhnya.

“Kedepan mudah-mudah lebih diperhatikan lagi kami yang di kecamatan bagaimana pembinaan atlet khususnya di cabor Renang”, harapnya.

Terpisah, Syamsir salah satu atlet peraih medali emas di nomor 50 meter gaya kupu-kupu putra berharap dapat terpilih dan mewakili Sinjai di ajang Porprov tahun 2022 mendatang.

Di cabor renang sebanyak 49 atlet dari 9 Kecamatan yang mengikuti 8 nomor selama dua hari pelaksanaan di Kolam KH Muh Tahir di Jalan Ahmad Yani. (Adi)

Editor /Andis

#wpdevar_comment_1 span,#wpdevar_comment_1 iframe{width:100% !important;}

loading…

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA KABAR SINJAI

TRENDING :  Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Sentral Sinjai Masih Melambung Tinggi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU