oleh

Kejari Sinjai Pastikan Kasus Trotoar Bermasalah Tuntas Tahun Ini

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kasus dugaan adanya penyimpangan pada Proyek Pekerjaan Pembangunan Trotoar Ruas Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, yang disinyalir tidak sesuai dengan perencanaan yang dikerjakan pada tahun 2018 lalu itu kini terus berlanjut, jumat (13/9/19)

Hal ini detegaskan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sinjai dan berjanji akan menuntaskan kasus dugaan korupsi pembangunan trotoar tersebut tahun ini.

Dalam kasus ini Kejari Sinjai tak menampik bahwa pembangunan yang menelan anggaran sekitar Rp.870 juta Tahun 2018 itu, pihak Kejari mengaku telah menemukan adanya dugaan perbuatan melanggar hukum.

“Kami sudah menemukan adanya indikasi perbuatan melanggar hukum dalam kasus tersebut, namun karena kami terbatas personil disamping begitu banyaknya agenda sidang, maka kami akan tuntaskan kasus ini dibulan 11 tahun ini,” ungkap Kasi Pidsus Kejari Sinjai, Hari Surahman kepada media.

Dalam kasus ini Kejari Sinjai juga telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah oknum yang terlibat sejak beberapa bulan lalu, seperti diantaranya PPK dari pegawai dinas PUPR Kabupaten Sinjai.

Olehnya itu Kejari menegaskan, akan ada tersangka dalam proses kasus tersebut, kendati demikian hingga sekarang tak kunjung jelas.

Sebelumnya juga, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai, Noer Adi mengaku pihaknya telah melakukan pemberitahuan kepada pihak BPK pusat untuk mengaudit kerugian negara.

“Iya sebelumnya kami sudah melakukan pemberitahuan kepada pihak BPK untuk mengaudit guna untuk memeriksa kerugian negaranya,” jelasnya.

Terpisah, PPK dari dinas PUPR Sinjai, Agus yang dikonfirmasi wartawan mengaku jika dirinya sudah diperiksa dua kali di Kejaksaan.

“Iya saya dua kali diperiksa dan saya sudah menghadap ke pak Kajari,” ungkap Agus saat ditemui kantor dinas PUPR, belum lama ini.

TRENDING :  Keciprat Anggaran, Ketua DPRD dan Sekda Sinjai Harap Dana Kelurahan Dikelola dengan Baik

Sementara itu informasi yang diperoleh, setelah Kejari melakukan pemeriksaan terhadap beberapa pegawai PUPR Sinjai terkait kasus terotoar ini, tiba-tiba pihak PUPR melakukan pensuratan khusus kepihak inspektorat kabupaten guna untuk mengaudit kembali kasus tersebut. (red)

Editor/Bahar

#wpdevar_comment_1 span,#wpdevar_comment_1 iframe{width:100% !important;}

loading…

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA KABAR SINJAI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU