oleh

Program KOTAKU Gowa 2018 Terproses di Pidsus Kejati Sulsel, LMPP Serahkan Bukti Tambahan

MAKASSAR, BB — Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Kabupaten Gowa Tahun 2018 dengan Anggaran kurang lebih 16 milyar rupiah yang berproses di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, yang di laporkan Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) Sulawesi Selatan beberapa bulan lalu terus berlanjut sesuai komitmen bersama menyelamatkan kerugian keuangan Negara.

Wakil Sekretaris LMPP Sulsel, Solihin Nappa, mengatakan mewakil pengurus LMPP Sulawesi Selatan mengapresiasi penyidik pidsus Kejati Sulsel yang serius menangani kasus tersebut pihaknya pun siap mengumpulkan tambahan alat bukti untuk proses hukum selanjutnya.

“Pekerjaan program KOTAKU 2018 lalu di Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa yang nilai anggarannya sekitar Rp16 miliar ini diduga terindikasi merugikan keuangan Negara, Program itu ditemukan di beberapa pekerjaan terkesan di kerja asal-asalan,” ungkapnya, sabtu (14/9/19)

Solihin berharap pihak Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan segera memanggil dan memeriksa terlapor termasuk kordinator Kota (Korkot) Kotaku Kabupaten Gowa, Nurliah Ruma dan 14 Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) serta beberapa terlapor lainnya agar secepatnya di proses guna mempertanggung jawabkan perbuatannya pada pekerjaan Program KOTAKU Kabupaten Gowa 2018 yang di duga merugikan keuangan Negara.

“Rencananya Senin 16 September 2019, Tim Investigasi LMPP Sulawesi Selatan akan menyerahkan bukti baru Ke Penyidik Pidsus Kejati Sulawesi Selatan sebagai penguatan bukti laporan sebelumnya,” tutup Solihin. (Rudy Anwar)

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BERITA BERSATU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU