oleh

#AksiSehatCeria Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Donor Darah

donor-darah-aksisehatceria-2019-doktersehat
Para peserta #AksiSehatCeria 2019 sedang donor darah di Ciputra Medical Center, Sabtu (28/9/19).

DokterSehat dan Lyfe yang berada di bawah naungan PT Media Kesehatan Indonesia kembali menyelenggarakan #AksiSehatCeria. Sama seperti tahun sebelumnya, acara ini diadakan di Ciputra Medical Center, Lotte Shopping Avenue Lt. 5, Jakarta Selatan pada Sabtu (28/9/19).

#AksiSehatCeria Tingkatkan Kesadaran Milenial untuk Donor Darah

#AksiSehatCeria adalah salah satu bentuk untuk memperingati hari Palang Merah Indonesia (PMI) pada tanggal 17 September. Rangkaian acaranya terdiri dari donor darah hingga bagi-bagi vocer belanja.

Ini adalah tahun kedua diadakannya #AksiSehatCeria yang bekerja sama dengan Ciputra Medical Center dan Blood4Life Indonesia. Indra Darmawan selaku CEO DokterSehat dan Lyfe menjelaskan bahwa acara ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Tahun ini kami kembali mengadakan acara ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masalah kesehatan di Indonesia. Donor darah memiliki banyak manfaat, tidak hanya untuk membantu sesama tapi juga menyehatkan,” jelas Indra Darmawan.

Raymond Chandra selaku Marketing Communication Officer Ciputra Medical Center sangat mengapresiasi #AksiSehatCeria. Ia pun berharap acara seperti ini bisa lebih sering diselenggarakan agar bisa menjadi budaya positif yang lazim di masyarakat.

“Acara ini sangat efisien karena setelah donor, peserta bisa langsung melakukan aktivitas lainnya. Dikemas dengan cara fun, ini juga jadi cara yang milenials untuk membiasakan anak muda berdonor,” ungkap Raymond Chandra.

Penuturan yang sama pun diungkapkan oleh Muhammad Rukmansyah selaku Koordinator Humas dan Kemitraan Blood4Life Indonesia. “Acaranya menarik karena mendorong generasi muda untuk selalu berkegiatan positif dan meningkatkan kesadaran pentingnya donor darah dalam penerapan pola hidup sehat,” tuturnya.

Antusiasme Peserta Donor Darah #AksiSehatCeria

Ada lebih dari 100 orang peserta #AksiSehatCeria 2019 yang tampak antusias mengikuti donor darah. Tak hanya antusias, para peserta pun menganggap acara ini sangat bermanfaat.

Salah satunya Naupi Suparman (41) yang ikut donor darah di #AksiSehatCeria setelah tahu dari istrinya. Ia yang memang rutin donor darah berharap DokterSehat dan Lyfe bisa sering bekerja sama dengan unit PMI lainnya dan juga lebih mengedukasi masyarakat mengenai donor darah.

“Acaranya bagus, semoga bisa kerja sama dengan PMI lain karena banyak cabang PMI yang butuh stok darah. Semoga ke depannya lebih banyak juga info yang bisa mengedukasi masyarakat, terutama untuk yang belum pernah donor supaya tidak takut,” tutur Naupi Suparman

Sama halnya dengan Naupi, peserta #AksiSehatCeria yang bernama Tiara (27) juga rutin melakukan donor darah. Ia mengaku sering langsung datang ke PMI atau ke acara donor darah.

TRENDING :  Psoriasis di Wajah: Gejala, Penyebab, Cara Mengatasi, dll

“Acaranya terorganisir karena ada grup WA yang kasih info langsung. Jadi, untuk yang belum pernah ikut donor juga bisa bertanya dan dapat banyak info tentang donor darah,” ujar Tiara.

Melihat antusiasme peserta, Indra Darmawan berharap #AksiSehatCeria bisa menjadi membangkitkan gaya hidup sehat di Indonesia. “Semoga ke depannya bisa rutin mengadakan acara seperti ini dan mengikutsertakan semua elemen masyarakat,” ungkapnya.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA DOKTER SEHAT

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU