oleh

Hukum Tata Negara UINAM Gelar Bazar Dialog Bahas Undang-Undang KPK

GOWA, BB — Hukum Tata Negara 2019 (BANDING 019) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar mengadakan Bazar Dialog, Pasca Ditetapkannya UU. KPK di Warkop Radja, Jalan Abdul Muthalib Dg. Narang, Gowa, Sabtu (28/9/2019) malam.

Kegiatan dengan tema “Ada Apa Dengan Negara?” ini di hadiri 2 Narasumber yakni Prof. DR. Marwan Mas, S.H., M.H yang menjadi pakar hukum Universitas Bosowa Makassar dan Hasrullah Jaya, S.H. selaku Ketua Bidang Hukum dan HAM PB IPMIL Periode 2018-2020.

Prof Marwan selaku narasumber mengungkapkan bahwa Lembaga KPK saat ini tidak seperti dulu lagi, karena tidak Independen lagi yang dipersempit dengan pengawasan terhadap apa KPK akan tindaki kasus korupsinya.

Sedangkan Hasrullah Jaya, S.H. dalam pemaparannya mengungkapkan bahwa pembuatan rancangan UU. KPK keluar dari prosedur yang sudah ditetapkan pada Pasal 16 UUD 1945 dan sekaligus menentang pasal 24 UUD 1945.

Ketua panitia, Wahyu dalam rilisnya ke redaksi beeitabersatu.com berharap kegiatan ini menjadi langkah awal untuk membangun kesolidan dari angkatan 2019 Hukum Tata Negara/BANDING 019.

“Saya berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan acara ini, semoga apa yang menjadi diskusi ini dapat menambah wawasan teman-teman yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” tandasnya. (red)

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BERITA BERSATU

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU