oleh

Ribuan Peserta Bakal Hadiri ‘Sinjai Barat Mountain Bike’

loading...

Para panitia pengarah dan panitia pelaksana ‘Sinjai Barat Mountain Bike’ saat foto bersama usai rapat pemantapan di Aula Kantor Camat Sinjai Barat, Senin (30/09) pagi. (foto: panpel)

Sinjai.Info, Sinjai Barat, — Panitia Pelaksana ‘Sinjai Barat Mountain Bike Adventure 2019’ memantapkan persiapan menjelang even sepeda gunung di Kecamatan Sinjai Barat, akhir pekan ini.

Pemantapan kegiatan dibahas pada rapat di Aula Kantor Camat Sinjai Barat, Senin (30/09/2019). Menurut sekretaris panitia pelaksana, Aswira, persiapan panitia sudah mencapai 90 persen.

“Kami estimasikan peserta Insya Allah akan diikuti 700 sampai seribu goweser dari beberapa kabupaten di Sulsel. Teman-teman panitia telah melakukan finalisasi rute, yakni kurang lebih 28 kilometer, melewati jalur yg dijamin akan memacu adrenalin peserta,” terangnya.

Panitia ungkapnya, juga menyiapkan akomodasi peserta. Termasuk pembenahan pesanggrahan manipi yang menjadi titik start-finish.

Sementara itu Kasi Ekonomi Kesra Kecamatan Sinjai Barat, Saifullah Ahmad yang juga pengarah event menyampaikan bahwa sinergi lintas sektor sangat menentukan kesuksesan acara.

“Olehnya itu penting untuk menjadi perhatian panitia agar mengintensifkan koordinasi dengan pihak terkait khususnya pihak pengamanan, tim medis dan pemerintah desa/kelurahan,” pesannya.

Saifullah menambahkan bahwa event ini cukup mendapatkan respon yang luar biasa dari teman-teman komunitas sepeda Sinjai, maupun di luar Kabupaten Sinjai.

“Kebanggaan buat kita khususnya pemerintah kecamatan Sinjai Barat, bahwa event bergengsi ini dilaksanakan di wilayah Sinjai Barat, kecamatan yang memang memiliki potensi wisata yang sangat menjanjikan. Insya Allah kita support sepenuhnya dan akan membantu semaksimal mungkin,” ungkap Camat Sinjai Barat, A. Paris.

Yang menarik dari event ini bahwa peserta akan melewati 4 objek wisata, diantaranya air terjun pincuni di Desa Balakia, dan kampung galung Desa Barania.

TRENDING :  TNI dan Polisi di Sinjai Bersiaga Hadapi Penetapan Hasil Pemilu

(Tamsil)

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA SINJAI INFO

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU