oleh

Simbiosis UINAM dan FDC UNHAS Konservasi Terumbu di Pulau Kodingareng

loading...

MAKASSAR, Suara Jelata—Simbiosis Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) bekerjasama dengan FDC UNHAS melakukan aksi konservasi terumbu karang di perairan Pulau Kodingareng Lompo, Kota Makassar, yang berlangsung Jum’at — Ahad 27 — 29 September 2019. Senin, (30/9).

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Kegiatan sosial, aksi perang sampah dan pelatihan diving serta snorkeling.

Simbiosis bersama FDC UNHAS berangkat dari pelabuhan Kayubangkoa kemudian tiba siang hari di dermaga Pulau Kodingareng Lompo.

Pelatihan diving yang didampingi oleh FDC UNHAS selama 2 jam, seluruh anggota dan pengurus serta demisioner simbiosis melakukan pelatihan diving.

Selanjutnya seluruh panitia melakukan aksi perang sampah di area pesisir pulau.

Kebanyakan sampah dihasilkan oleh aktivitas masyarakat atau limbah masyarakat, dengan diadakannya aksi perang sampah.

Ketua Umum Simbiosis, Asniati Jabbar berharap masyarakat akan sadar terhadap pentingnya kebersihan di lingkungan sekitar.

Kegiatan konservasi terumbu karang dilaksanakan di kedalaman 3 meter, kemudian mereka melakukan penanaman terumbu karang dan pembersihan terumbu karang.

“Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai bentuk konservasi terhadap terumbu karang,” kata.

Lanjut Asniati Jabbar, terumbung karang merupakan biota laut yang harus di lindungi karena perannya yang sangat penting bagi kehidupan makhluk lainnya.

Ketua jurusan Biologi UINAM sangat mengapreasiasi kegiatan tersebut.

“Semoga setiap kegiatan simbiosis selalu bernilai positif dan bisa memberi manfaat yang banyak bagi pengurus maupun masyarakat,” ujarnya.

Akhir dari pelaksanaan SSC adalah sesi foto bersama FDC UNHAS serta pemberian sertifikat pada ketua umum FDC UNHAS sebagai bentuk kerja sama antara kedua belah pihak.


Loading…
loading…
  • Whatsapp

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA SUARA JELATA

TRENDING :  Ketua DPRD Hadiri Pelepasan CJH kabupaten Sinjai
loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU