oleh

Staf Ahli Bupati Soppeng Buka Entry Meeting & Sosialisasi Surfey

loading...

SOPPENG, BB – Staf ahli bidang sosial dan sumber daya manusia Drs. Arif Dimas M.Si menghadiri dan membuka secara resmi acara Entry meeting dan Sosialisasi survei penilaian integritas di triple 8 the Riverside Resort kelurahan lemba kecamatan lalabata kabupaten soppeng, Senin (30/9/2019)

Tujuan dari kegiatan ini agar dapat berkontribusi atas data-data yang diminta oleh BPS untuk jadi sampel survei penilaian integritas (SPI).

Ir. H. Rustan dalam laporannya mengungkapkan pelaksanaan SPI bertujuan untuk memetakan kondisi integritas dan capaian upaya pencegahan korupsi pada kementrian/lembaga/pemerintah daerah yang menjadi target kegiatan pencegahan korupsi oleh KPK.

“Dalam pemanfaatannya SPI dapat mengidentifikasi prioritas area perbaikan yang rentan terhadap korupsi, memberikan capaian upaya pencegahan korupsi yang sudah dilakukan serta mendorong peran serta masyarakat dalam peningkatan integritas dan kepercayaan publik pada pemerintah daerah,” jelasnya.

Dalam rangkaian acara yang sama Bupati Soppeng yang diwakili oleh Asisten mengucapkan terima kasih kepada kepala BPS kab. Soppeng beserta jajaran atas kerja sama yang telah terbangun selama ini sebagai mitra untuk mendukung tugas pemerintah daerah dalam rangka ketersediaan data dan informasi yang akurat, valid dan akuntabel.

“Bapak Bupati sangat mengharapkan kepada saudara-saudara yang hadir agar dapat berkontribusi dalam menyediakan data yang diminta serta membantu untuk menyampaikan kepada seluruh pegawai negeri pada masing-masing SKPD sampel bahwa akan ada petugas dari BPS kabupaten soppeng yang akan melakukan pendataan terhadap beberapa pegawai yang terpilih menjadi sampel,” pungkasnya.

Pelaksanaan SPI tahun 2019 akan dilaksanakan dengan melibatkan sebanyak 6 SKPD sebagai sampel yaitu Dinas PUPR, Dinas kesehatan, Dinas perhubungan, Dinas PMPTSP dan Nakertrans, BPKBD dan bagian PBJ sekda kabupaten soppeng. 6 SKPD tersebut diwajibkan untuk menyediakan daftar seluruh pegawai negeri dan pengguna layanan untuk diserahkan kepada BPS kabupaten soppeng. (Alling Beddu)

TRENDING :  Belum Cukup Setahun, Tanggul Jalan di Lamatti Riattang Sudah Ambruk

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BERITA BERSATU

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU