oleh

Warga Honto Bersyukur Jalan Didaerahnya Diaspal Bupati Sinjai Tahun Ini

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Suatu kesyukuran bagi warga Dusun Lita-litae (Kampung Honto), Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan, tahun ini infrastruktur jalan di wilayahnya sementara dalam pengerjaan peningkatan ruas jalan.

Tepat setahun kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, pasangan ini mendapat apresiasi dan ungkapan terima kasih dari warga didaerah itu.

Salah satunya, Asri warga Honto. Ia menyampaikan kesyukurannya, pasalnya jalan yang ada diwilayah tersebut sudah puluhan tahun tak pernah tersentuh perbaikan pengaspalan.

Bahkan peningkatan jalan ini adalah yang ditunggu-tunggu masyarakat sejak belasan tahun lamanya. Padahal, masyarakat telah mengusulkan peningkatan jalan bertahan-tahun lamanya melalui Musrenbang namun tak pernah mendapat respon.

Baca Juga: Begini Respon Masyarakat Sinjai Mengenai Program Home Care Dan Home Visit

“Baru tahun ini pak dikerja padahal hampir tiap tahun kami usul, dan Alhamdulillah berkat kepemimpinan pak Bupati Andi Seto jalan yang mulus yang kami rindukan akan terwujud tahun ini”, ucapnya saat ditemui di Lokasi tersebut, Senin (30/09/19)

Kala musim penghujan tiba jalan di daerah tersebut susah untuk diakses, sebab jalan licin dan becek yang tidak memungkinkan kendaraan roda dua maupun roda empat menjajal jalan ini. Sehingga masyarakat harus rela berjalan kaki.

Sedangkan, jalan ini satu-satunya akses menuju ibu kota Kecamatan Sinjai Selatan (Sangiasseri-Bikeru). Selain itu banyaknya lahan sawah didaerah itu juga membuat para petani harus menggigit jari, sebab hasil panen harus menunggu jalan licin dan becek itu kering.

“Ini yang kadang kami keluhkan dengan masyarakat lainnya, tapi dengan rencana pengaspalan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sinjai Andi Seto yang telah peduli infrastruktur hingga ke pelosok termasuk di Kampung kami”, jelasnya.

Senada dengan Asri, warga lainnya Abd Salam. Dia juga menyampaikan rasa syukur karena akses jalan yang sudah puluhan tahun jadi penantian untuk di perbaiki tidak lama lagi akan dinikmati masyarakat setempat.

“Saya bersyukur karena dapat di kerjakan. Saat hujan turun jalan disini licin tidak bisa dilewati mobil. Terima kasih pak Bupati karena kepemimpinan bapak jalan ini diperbaiki,” pungkas dia.

Baca Juga: Dibidang Keagamaan, Bupati Sinjai Berhasil Bangkitkan Kembali Baznas

Kelak peningkatan jalan menuju Hotmix/Aspal selesai, Abd Salam mengaku akan menjaga apa yang telah dilakukan Bupati Sinjai terhadap desanya. “Yang pasti kalau selesai, pasti akan kami jaga pak supaya jalannya juga bisa digunakan lama”, tambahnya.

Sekedar diketahui, pengerjaan jalan itu, sepaket dengan ruas jalan Biroro-Lembang Lohe dengan total pengerjaan sepanjang 8 Kilometer lebih (Sangiasseri-Gareccing dan Biroro-Lembang Lohe), dengan total anggaran Rp10,4 miliar lebih yang bersumber dari Dana Alokasi khusus (DAK) tahun 2019. Rencananya, jalan ini akan selesai pada pertengahan bulan Desember mendatang. (Adi)

Editor/Bahar

#wpdevar_comment_1 span,#wpdevar_comment_1 iframe{width:100% !important;}

loading…

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA KABAR SINJAI

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU