oleh

Wow, SBMB Adventure 2019 Akan Diramaikan Goweser dari Luar Sinjai, Ini Jadwalnya

loading...

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Sinjai Barat Mountain Bike (SBMB) Adventure 2019 tinggal beberapa hari lagi.

Sesuai jadwal akan digelar, Minggu (06/10) mendatang.

Sekretaris Panitia Pelaksana, Aswira mengatakan guna menyukseskan event bergensi ini, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan seperti rapat pemantapan bersama seluruh panitia. 

“Kesiapan lainnya termasuk menyiapkan akomodasi peserta dan pembenahan pesanggrahan Manipi yang akan menjadi titik Start – finish pada kegiatan tersebut”, Ucapnya.

Yang pasti bahwa sejauh ini kesiapan panitia pelaksana sudah mencapai 90 persen.

Aswira menambahkan, even Sinjai Barat Mountain Bike Adventure kali ini akan diikuti 700 sampai 1000 goweser dari berbagai Kabupaten/Kota di SulSel.

“Jadi bukan hanya goweser sinjai saja, tapi juga dari luar”, Terangnya.

Saat ini pihak panitia juga telah melakukan finalisasi rute yakni kurang lebih 28km, melewati jalur yg dijamin akan memacu adrenalin peserta.

Sementara itu, Saifullah Ahmad selaku pengarah kegiatan sangat berharap kepada panitia pelaksana agar senantiasa mengintensifkan koordinasi dengan pihak terkait khususnya petugas pengamanan, tim medis maupun pemerintah desa/kelurahan setempat.

Lihat juga: Seminar Spiritual Transformation Komunitas Tangan Kanan Sinjai Diikuti Ratusan Orang

“Itu harapam kami, karena sinergi lintas sektor sangat menentukan kesuksesan acara, apalagi even sebesar ini”, Tandasnya.

Harapan semoga kegiatan ini dapat berlangsung meriah dan sukses.

“Inshaa Allah, ini dapat kita wujudkan, apalagi respon teman-teman komunitas sepeda maupun diluar kabupaten sinjai cukup besar, terbukti dengan konfirmasi keikutsertaan peserta pada panitia pelaksana yang cukup padat baik melalui registrasi online maupun konfirmasi by phone”, Sambung Saifullah yang juga Kasi Ekonomi Kesra Kantor Kecamatan Sinjai Barat. 

Dijelaskan hal menarik dari event ini, peserta akan melewati 4 objek wisata diantaranya air terjun pincuni di Desa Balakia dan Kampung Galung Desa Barania yang akan sangat memanjakan mata dan sangat cocok untuk berswafoto.

Selain itu, di lokasi kegiatan tepatnya di Pesanggraharan Manipi, panitia juga menyiapkan tempat atau ruang bagi goweser yang ingin “Bike Camp”.

Rencananya, Gowes Sinjai Barat Mountain Bike Adventure 2019 ini akan dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong.

TRENDING :  Hari Pertama Ramadhan, Penjual Kue di Jalan Arif Rahman Hakim Sinjai Ramai Pembeli, Pisang Ijo Laris Manis

Penasaran, Ayo.. ramaikan even ini dan dapatkan manfaatnya. (**)

Editor / Bahar.

#wpdevar_comment_1 span,#wpdevar_comment_1 iframe{width:100% !important;}

loading…

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA KABAR SINJAI

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU