oleh

Banyak Jalan Berlubang, KNPI Utara: Pemda Sinjai Harus Melihat ke Jawa

loading...

SINJAI, Suara Jelata—Ketua KNPI Sinjai Utara, Rola Suryanama mengatakan Pemerintah Daerah (Pemda) Sinjai tahun 2019 mulai gencar menggunakan Asbuton Lawele dalam perbaikan dan pemeliharaan jalan.

Karena mudah dan praktis dalam pengerjaannya. Diketahui, asbuton tersebut berasal dari Kabupaten Buton Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Saat kami menemui itu, kami diterima dan mendapatkan penjelasan dari pak Adnan Najamuddin, sebagai Kepala Seksi Preservasi Kebinamargaan Dinas PUPR Sinjai dan menyaksikan langsung pengaplikasian penambalan jalan berlubang pada beberapa titik di Jalan Jenderal Sudirman Sinjai,” katanya.

Lanjut Surya, dari informasi dan data yang dilihatnya di pulau Jawa sudah menerapkan sistem One Day Service (ODS).

“Saya rasa Kabupaten Sinjai juga harus

bisa menerapkan hal yang sama untuk pelayanan preservasi jalan dengan melihat ke Jawa,” ungkapnya.

Menurutnya, ketika ada keluhan dari masyarakat terkait jalan berlubang maka itu bisa dikerjakan.

“Kami rasa hal seperti ini yang patut kita dukung dan apresiasi dan menjadi solusi untuk kenyamana pengguna jalan khususnya masyarakat Sinjai,” imbuhnya.

Surya menambahkan, pemerintah pusat telah mengeluarkan aturan untuk mendukung seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia terkait asbuton ini.

“Kami juga berterima kasih kepada dinas PUPR karena diundang untuk mengetahui hal-hal seperti ini, jadinya pemuda tidak hanya kritik tapi juga harus banyak tahu inovasi-inovasi baru dari pembangunan yang ada di Kabupaten Sinjai,” kata Surya, mahasiswa PascaSarjana Amkop Makassar.


Loading…
loading…
  • Whatsapp

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA SUARA JELATA

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU