oleh

Dua Anak di Pulau Sembilan Sinjai Dicabuli, Kadis Kaget

loading...

SINJAI, Suara Jelata—Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Sinjai, Mas’ati menghimbau kepada semua orang tua agar memberi perhatian penuh kepada anaknya. Selasa, (1/9/2019).

Ini sebagai langkah preventif dalam keluarga dan pihaknya akan terus melakukan upaya pencegahan tindak asusila terhadap anak di Kabupaten Sinjai.

Hal ini dikatakannya saat dirinya mendengar ada kejadian tindakan asusila yang kembali terjadi di Kecamatan Pulau Sembilan kemarin.

Dia mengaku kaget, dan kemudian meminta anggotanya agar bergerak cepat mencari informasi yang reall untuk melakukan pendampingan dan upaya pemulihan terhadap korban.

“Pihak kami sudah beberapa kali turun sosialisasi termasuk di Kecamatan Pulau Sembilan, dan kami akan upayakan untuk terus malakukan upaya pencegahan di Kabupaten Sinjai,”terangnya.

Ia juga berharap agar pihak kepolisian memberi hukuman terhadap pelaku sesuai undang-undang yang berlaku agar memberikan efek jera dan bertobat.

Dugaan pencabulan anak dibawah terjadi di Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan.

Penangkapan tersebut dilakukan setelah ada aduan dari keluarga korban di Mapolsek Senin (30/9/2019) pukul 16.15 wita

Kapolsek Pulau Sembilan, IPDA. Sasmito membenarkan adanya kejadian itu wilayah kerjanya yang dilakukan YSF (47) terhadap DN (9) dan NA (7) warga dusun kambuno barat, Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan bermula disaat salah satu orang tua dari korban melapor ke Mapolsek.

“Maka kami mengambil langkah menghadirkan kedua korban dan pelaku untuk mintai keterangan setelah itu membawanya ke Polres Sinjai untuk hindari kemarahan massa, ” beber Sasmito.


Loading…
loading…
  • Whatsapp

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA SUARA JELATA

TRENDING :  DPRD Bersama Disperindag Sinjai Raker Soal Penataan Pasar
loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU