oleh

Dua Penadah Barang Curian Diciduk, Eksekutornya Buron

MAKASSAR, BB — Dua orang lelaki digelandang ke Mapolsek Panakkukang, keduanya masing-masing bernama Fahrul (22), warga Jalan Cakalang, Andika Saputra (22), warga Jalan Nusantara Baru.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap menuturkan, dua orang lelaki diamankan tim Resmob tersebut adalah pelaku dalam tindak pidana penadahan barang hasil curian.

“Keduanya menadah barang curian dari seorang lelaki yang berstatus daftar pencarian orang (DPO) yang kini masih dalam pengejaran. Itu terungkap berdasarkan hasil penyelidikan anggota Resmob Panakukkang yang di pimpin Kanit Reskrim Iptu Andry Kurniawan yang didampingi Panit 2 Reskrim Ipda Roberth Haryanto Siga. Disebutkan bahwa lelaki Andi Fahrul menawarkan laptop Tosiba melalui Facebook Makassar dagang yang diduga kuat laptop tersebut merupakan hasil kejahatan,” jelas Kompol Ananda, Selasa (1/10/2019)

Dia melanjutkan, untuk memastikan bahwa laptop Toshiba yang dijual si Andi Fahrul itu, salah satu anggota menyamar jadi seorang pembeli pada Minggu (29/9/2019), setelah terjalin kesepakatan untuk bertemu tepatnya di Jalan Urip Sumoharjo saat itulah Andi Fahrul disergap.

“Barang bukti langsung diamankan kemudian kaptop tersebut lebih dulu diperiksa, setelah teridentifikasi laptop tersebut. Andi Fahrul kemudian diperiksa. Menurut penuturannya bahwa betul saja laptop tersebut ia peroleh dari lelaki bernama Andika berdomisili di Jalan Nusantara. Tim Resmob bergerak ke Jalan Nusantara, setibanya langsung menyergap lelaki yang telah dikantongi ciri-cirinya. Dialah Andika,” jelas Ananda lagi.

Saat penyergapan berlangsung sambungnya. Andika tak bisa berkelit kala melihat Andi Fahrul dalam kawalan petugas. Dia lalu diintrogasi dan mengaku mendapatkan laptop Toshiba tersebut oleh lelaki MR X.

“Hanya saja proses pengembangan terhadap lelaki MR X tak berbuah hasil. Tim Resmob yang mendatangi rumahnya. Namun MR X melarikan diri sehingga dinyatakan sebagai daftar pencarian orang (DPO), selanjutnya Andi Fahrul dan Andika berstatus penadah tersebut digelandang ke Posko Resmob Polsek Psnakkukang untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan,” kata Kompol Ananda.

TRENDING :  Bahas Kesiapan, Panitia PORKAB IV Bertemu Bupati Sinjai

Dari hasil pemeriksaan terhadap Andi Fahrul selain mengakui telah membeli Laptop Tosiba 14 inci warna hitam dari lelaki Andika Saputra seharga Rp1,9 juta.

“Pelaku Fahrul mengaku membeli seharga Rp1,9 juta laptop dari Andika lantaran tergiur dengan harga di bawah standart dan akan menjual kembali laptop tersebut untuk mendapatkan keuntungan,” ungkap Kapolsek menirukan pengakuan pelaku.

Sementara pengakuan Andika lanjut Kapolsek lagi. Andika juga mengaku membeli laptop tersebut dari lelaki MR X seharga Rp1,5 juta. Dan katanya saat Laptop itu dibeli dalam kondisi mati.

“Pelaku Andika membeli laptop dari MR X katanya dalam kondisi mati. Karena tergiur dengan keuntungan sehingga memperbaiki laptop tersebut lalu menjualnya untuk mendapat keuntungan. Kini Andi Fahrul dan Andika bersama barang buktinya diamankan, sementara eksekutornya MR X masih dalam pengejaran,” pungkasnya.

Ismar

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BERITA BERSATU

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU