oleh

Jalan Mulus yang Dirindukan Warga Honto Segera Terwujud

loading...

SINJAI, BB — Meski usia kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, terbilang masih muda atau seumur jagung, namun pasangan ini cukup memberi kesan positif kepada masyarakat Kabupaten Sinjai.

Setahun kepemimpinannya, Andi Seto dan Andi Kartini mampu mencatatkan segudang prestasi. Bahkan mereka berhasil melahirkan inovasi dan kebijakan yang pro rakyat. Terutama pada peningkatan infrastruktur jalan.

Di Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan misalnya. Tahun ini telah dilakukan peningkatan ruas jalan berupa Hotmix/Aspal yang beralamat di Dusun Lita-litae (Kampung Honto).

Usut punya usut ternyata, infrastruktur jalan di daerah tersebut baru pertama kali dilakukan perbaikan (Hotmix/Aspal).

Menurut Asri, salah seorang warga setempat, jika peningkatan jalan ini adalah yang ditunggu-tunggu masyarakat sejak belasan tahun lamanya. Sedangkan masyarakat telah mengusulkan peningkatan jalan bertahan-tahun lamanya melalui Musrenbang.

“Baru tahun ini pak dikerja padahal hampir tiap tahun kami usul, dan Alhamdulillah berkat kepemimpinan pak Bupati Andi Seto jalan yang mulus yang kami rindukan akan terlaksana tahun ini”, ucapnya saat ditemui di Lokasi tersebut, Senin (30/09/19)

Di kisahkan, kala musim penghujan tiba jalan di daerah tersebut susah untuk diakses, sebab jalan licin dan becek yang tidak memungkinkan kendaraan roda dua maupun roda empat menjajal jalan ini. Sehingga masyarakat harus rela berjalan kaki.

Padahal jalan ini, kata dia merupakan satu-satunya akses menuju ibu kota Kecamatan Sinjai Selatan (Sangiasseri-Bikeru). Selain itu banyaknya lahan sawah didaerah itu juga membuat para petani harus menggigit jari, sebab hasil panen harus menunggu jalan licin dan becek itu kering.

“Ini yang kadang kami keluhkan dengan masyarakat lainnya, tapi dengan rencana pengaspalan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sinjai Andi Seto yang telah peduli infrastruktur hingga ke pelosok termasuk di Kampung kami”, jelasnya.

TRENDING :  Siapkan Berkas Anda!! Oktober Nanti, Pemerintah Akan Buka Kembali 100 Ribu Lowongan CPNS

Hal senada diungkapkan Abd Salam, warga lainnya yang berhasil ditemui. Ia mengaku bersyukur Bupati Sinjai Andi Seto memberikan perhatian besar terhadap kondisi infrastruktur jalan di desanya.

“Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak Bupati, berkat beliau jalan di desa kami sudah dikerja”, pungkasnya.

Kelak peningkatan jalan menuju Hotmix/Aspal selesai, Abd Salam mengaku akan menjaga apa yang telah dilakukan Bupati Sinjai terhadap desanya. “Yang pasti kalau selesai, pasti akan kami jaga pak supaya jalannya juga bisa digunakan lama”, tambahnya.

Diketahui, pengerjaan jalan yang masuk dalam daerah Dusun Honto merupakan pengerjaan ruas jalan Sangiasseri-Gareccing dengan panjang pengerjaan 3 Kilometer lebih.

Ruas jalan itu, sepaket dengan ruas jalan Biroro-Lembang Lohe dengan total pengerjaan sepanjang 8 Kilometer lebih (Sangiasseri-Gareccing dan Biroro-Lembang Lohe).

Pengerjaan ruas jalan ini menelan anggaran Rp10,4 miliar lebih yang bersumber dari Dana Alokasi khusus (DAK) tahun 2019. Rencananya, jalan ini akan selesai pada pertengahan bulan Desember mendatang. (Ads)

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BERITA BERSATU

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU