oleh

Maling Hp & Dua Wanita Merupakan Penadahnya Diciduk

MAKASSAR, BB — Tiga orang pelaku tindak pudana pencurian (Curat), digiring ke sebuah ruang unit reksrim Polsek Panakkukang, ketiganya diperiksa berdasarkan laporan korbannya.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, mereka yang ditangkap kemudian diperiksa pria dan dua wanita tersebut dalam kasus pencurian dan penadahan.

“Dari hasil pemeriksaan pria bernama Arifin mengakui perbuatannya telah mengambil gawai milik korban, saat itu korban sebelum berbelanja di sebuah minimarket di Jalan Urip Sumoharjo menyimpan hp miliknya di dasbor motornya, selanjutnya Arifin mengambilnya lalu menyerahkan ke seorang wanita bernama Kasma untuk menjualnya,” jelas Kompol Ananda, Selasa (1/10/2019)

Perempuan Kasma lanjutnya, menjual gawai tersebut, pada hari Jumat (27/9/2019) ke seorang warga Rappokalling bernama Fitri alias Pitto.

“Jadi mulai dari eksekutor yakni Arifin dan dua wanita yang menguasai barang korban ditangkap dilokasi berbeda setelah tim Resmob Polsek Panakkukang menerima aduan lalu kemudian menindaklanjutinya ke proses penyelidikan, ketiganya pun diciduk,” kata Kompol Ananda.

Sebelumnya korban dalam aduannya terlampir dengan nomor polisi /K/IX / 2019 / Restabes Makasssr/ Sek Panakukkang dalam tindak pidana pencurian dan pemberatan (Curat).

“Tim Resmob Panakkukang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Andry Kurniawan didampingi Panit 2 Reskrim Ipda Roberth Hariyanto turun menyelidiki pelaku. Alhasil pelaku teridentifikasi setelah mendapat informasi yang diterimanya menyebutkan adanya seorang wanita yang menjual hp yang diduga hasil curian,” terang Kapolsek.

Tak butuhlama kata Kapolsek lagi, tim Resmob menyergap wanita bernama Kasma tersebut di Jalan CV Dewi bersama wanita Fitri yang hendak membeli barang hasil curian itu.

“Kasma yang diintrogasi menyebutkan bahwa hp itu ia peroleh dari pria bernama Arifin yang menyuruhnya menjual hp tersebut. Dari penangkapan ini barang bukti milik korban berhasil diamankan berupa satu unit hp merk Vivo warna rose gold,” pungkas Kapolsek.

TRENDING :  IKRA Minta Polisi Segera Panggil Hamzah Terkait Dana Rp. 1,5 M yang Diserahkan Yamin

Penulis : Ismar

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BERITA BERSATU

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU