oleh

Mantan Suami Jarah Motor Mantan Istri

loading...

MAKASSAR, BB — Tim Opsnal Polsek Tamalanrea meringkus pasangan suami istri (Pasutri), masing-masing bernama Lukman (41), dan Saridah Dg Caya (46). Pasutri ini diringkus lantaran terlapor dalam tindak pidana pencurian motor (Curanmor), Senin (30/9/2019)

Kedua warga Jalan poros Lanraki, Kecamatan Biringkanaya itu dihadapkan dengan laporan korbannya yang terlampir dengan nomor laporan LP / 1006 / IX / 2019 / Restabes Makassar / Sek Tamalanrea pada tanggal 27 September 2019.

Kapolsek Tamalanrea, Kompol Syamsul Bakhtiar mengemukakan, bahwa pihak Polsek Tamalanrea sebelumnya menerima laporan seorang korban bernama Lawa Safrullah.

“Korban dalam aduanya mengaku bahwa motor miliknya dijarah oleh pelaku yang diduga dikenalinya. Mendapat informasi tersebut tim Opsnal Polsek Tamalanrea yang dipimpin Kanit Reksrim Iptu Amrullah Setiawan dengan sigap ke tempat kejadian perkara (TKP), melakukan penyelidikan. Proses penyelidikan pun berbuah hasil setelah anggota opsnal mendapat informasi menyebutkan ada orang yang mendorong sepeda motor Suzuki Satria Jet Cool warna orange di Jalan Poros Lanraki,” beber Kompol Syamsul.

Dia mengatakan, setelah motor korban telah dikuasai oleh pelaku selanjutnya motor tersebut disembunyikan dirumah pelaku.

“Hasil penyelidikan diketahui bahwa pelaku menyembunyikan motor korban di rumahnya. Tim Opsnal dengan sigap mendatangi rumah pelaku yang sudah teridentifikasi, sebuah rumah di Jalan poros Lanraki, Kecamatan Biringkanaya dikepung kedua pelaku merupakan pasangan suami istri Lukman dan Saridah Dg Caya dibekuk. Dari tangannya diamankan barang bukti berupa satu unit motor merk Susuki Satria Jet Cool warna orange,” terang Kapolsek.

Darisini selanjutnya kata dia, Saridah diintrogasi dan mengakui perbuatannya bahwa betul saja dirinya yang menjarah motor korban.

“Kata pelaku Saridah bahwa dirinya menjarah motor korban dengan cara mendorongnya sampai kerumahnya, kemudian motor korban disembunyikan ke ruang dapurnya. Antara korban dan pelaku awalnya terlibat utang piutang. Dimana Saridah mengaku bahwa korban adalah mantan istri suaminya yang juga masih hubungan keluarga. Menurut pelaku bahwa korban pernah meminjam uang sehingga mengambil motor korban sebagai pengganti dari utangnya yang belum dibayar,” ungkap Kapolsek menirukan pengakuan pelaku.

TRENDING :  Penyidik Periksa 4 Saksi Atas Kematian Nurlisma

Sementara pelaku Lukman yang dimintai keterangannya kata Kapolsek mengakui bahwa benar dirinya telah melakukan pencurian sebuah sepeda motor korban. Itu kejadiannya pada tanggal 27 September 2019.

“Pasutri mengakui mengambil motor korban karena korban meminjam uang milik pelaku (Pasutri), sehingga pelaku mengambil motor korban sebagai pengganti (Penebus) utang korban. Meski begitu pasutri kami serahkan penangannya ke Mapolsek Biringkanaya lagi,” tandasnya.

Penulis : Ismar

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BERITA BERSATU

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU