oleh

Peringati 1 Oktober, Ketua DPRD Sinjai Bacakan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila

loading...

Paparazziindo.com — Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar membacakan Naskah Ikrar Kesaktian Pancasila pada Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, Selasa (1/10/2019).

Upacara peringatan yang berlangsung di Halaman eks Kantor Bupati ini, Ketua DPRD Sinjai memaknainya sebagai bentuk mengenang sosok para pejuang bangsa yang rela berkorban sampai titik tetes penghabisan merebut Negara Republik Indonesia untuk Merdeka.

Menurutnya, dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila, bangsa lebih memperkokoh kesatuan dan persatuan menuju bangsa Indonesia yang berkarakter.

Seperti yang dibacakan pada Ikrar Kesaktian Pancasila yang mengatakan bahwa ”Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan negara Kesatuan Republik Indonesia”.

“Para pendahulu kita telah berhasil menjaga Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa. Nah sekarang giliran kita yang menjaga dan melestarikannya sebagai bentuk perjuangan. Selamat Hari Kesaktian Pancasila,” ucapnya.

Sementara yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) kali ini adalah Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong. Tampak terlihat hadir unsur Forkopimda, Anggota DPRD Sinjai M. Takdir, Sekda Sinjai Akbar Mukmin, dan pejabat lingkup Pemkab Sinjai lainnya.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila mengangkat tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”. (*)

Editor/Ashari

#wpdevar_comment_1 span,#wpdevar_comment_1 iframe{width:100% !important;}

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA PAPARAZZIINDO

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU