oleh

Rumah Singgah Terobosan Andi Seto Ringankan Beban Pasien Rujuk Asal Sinjai

loading...

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sejak dilantik pada 26 September 2018 lalu, Pemerintahan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, telah melahirkan banyak terobosan yang menyentuh langsung masyarakat.

Khusus di bidang kesehatan, tidak hanya fokus pada program Home Care dan Home Visit, namun juga fokus pada program Rumah Singgah yang terletak di kota Makassar.

Rumah singgah terobosan Andi Seto-Andi Kartini itu, bahkan kini berjumlah tiga unit dan dekat dengan fasilitas kesehatan atau rumah sakit ternama di Kota itu. Program ini kemudian diakui sejumlah masyarakat, sangat meringankan beban pasien saat menjalani pengobatan dan keluarganya ketika dirujuk.

Baca Juga: Mantap Betul! Ditangan Bupati, Peternak Sapi Sinjai Tidak Perlu Pikirkan Premi AUTS

Herlina misalnya, warga Dusun Lambari, Desa Tellulimpoe, Kecamatan Telulimpoe, yang telah beberapa kali menggunakan fasilitas rumah singgah tersebut, lantaran anaknya Muh. Varel Ramadhan saat berumur 8 bulan di diagnosa mengalami Glukoma Kongenital.

“Pelayanannya betul-betul sangat bagus, karena perawat disana naantarki terus ke rumah sakit sampaita pulang,” ucap Herlina saat ditemui dikediamannya, Selasa (1/10/2019)

Merasa terbantu dengan adanya rumah singgah tersebut, Herlina menyampaikan terima kasih kepada pemerintah karena telah menyediakan fasilitas itu. “Terima kasih atas bantuan fasilitasnya, ini membuat kita tidak terbebani lagi dengan biaya-biaya lainnya,” tambahnya.

Warga lainnya, yang juga pernah merasakan program ini adalah Bustang. Ia mengaku sudah dua kali menggunakan fasilitas rumah singgah pasien Pemkab Sinjai.

Bustang yang di diagnosa mengalami Hyperuricaemia itu, merespon baik terobosan Bupati Sinjai. Pasalnya kata dia, jauh berbeda dengan kepemimpinan Bupati sebelumnya.

“Terobosan Pak Bupati karena telah menyediakan rumah singgah saat kita menjalani pengobatan di Makassar itu sangat membantu bagi saya,” pungkasnya.

TRENDING :  IMS Komisariat STIEM Bongaya Rangkul Anak SDLB Sinjai

Fasilitas yang ada di rumah singgah itu, kata dia juga terbilang lengkap. Mulai dari fasilitas tempat tidur dan fasilitas lainnya. Sehingga terobosan pemerintahan Bupati Andi Seto Gadhista Asapa diakuinya, membawa manfaat bagi masyarakat.

Baca Juga: Warga Honto Bersyukur Jalan Didaerahnya Diaspal Bupati Sinjai Tahun Ini

“Luar bisa ini, Bupati yang mampu menghadirkan rumah singgah untuk warganya. Sekali lagi bahwa manfaatnya sangat saya rasakan, kita perlu bersyukur dengan adanya program pak Andi Seto, jika dibandingkan degan dulu-dulu itu, tidak ada rumah singgah,” tambahnya.

Selain fasilitas, petugas kesehatan baik perawat dan dokter yang ada di Rumah Singgah, jelasnya, juga setia menemani hingga selesai masa pengobatan, termasuk transpor, makan dan minum selama pengobatan di Makassar juga ditanggung oleh pemerintah. (Adi/Jum)

Editor/Andis

#wpdevar_comment_1 span,#wpdevar_comment_1 iframe{width:100% !important;}

loading…

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA KABAR SINJAI

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU