oleh

Setelah Merenggut Kehormatan Dua Bocah Perempuan, Kemudian Pria Ini Berikan Korban Uang Rp500 Ribu

loading...

SINJAI, BB — Sepandai-pandai tupai melompat pasti akan jatuh juga, pribahasa lama ini pantas dialamatkan terhadap pria berinisi YS (47), sepak terjang pria yang kesehariannya berprofesi nelayan ini telah mencabuli dua orang bocah perempuan terbongkar setelah korbannya melapor di Mapolsek Pulau Sembilan.

Kejadian menimpa korban pun diadukan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Sinjai. Laporan korban terlampir dengan nomor laporan polisi LP / 226 / IX / 2019 / RES SINJAI/SPKT pada tanggal 30 September 2019.

Kapolres Sinjai AKBP, Sebpril Sesa yang dikonfirmasi Selasa (1/10/2019), membenarkan kejadian tersebut. Kata dia, terlapor telah diamankan dan menjalani pemeriksaan.

“Polsek Pulau Sembilan setelah berhasil mengamankan terlapor, selanjutnya menyerahkan terlapor ke unit PPA Polres Sinjai guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kapolres.

Sebelumnya dua orang bocah perempuan korban pencabulan sebut saja samarannya Mawar dan Bunga dicabuli oleh pria YS. Peristiwa itu terjadi di Dusun Pulau Kambuno Barat, Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan pada hari Selasa siang tanggal 13 Agustus 2019 lalu.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap warga Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan itu ia mengakui perbuatannya merenggut kehormatan dua orang bocah yang merupakan tetangganya,” ungkap Kapolres menirukan pengakuan terlapor.

Menurut terlapor bahwa dirinya saat itu memanggil korban datang ke rumahnya. Kedua korban pun datang

“Kedua korban datang diruma terlapor kemudian keduanya diarahkan oleh terlapor masuk kedalam kamar saat itulah terlapor membuka paksa pakaian dikenakan korban lalu merenggut kehormatan korban, usai terlapor melampiaskan perbuatan bejatnya itu. Ia lalu memberikan uang Rp5000 ribu kepada kedua korban,” ungkap Kapolres lagi menirukan pengakuan trrlapor.

Terpisah Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai, Mas’ati mengaku setelah mengetahui adanya dua orang bocah perempuan korban tindak asusila. Ia mendesak petugas kepolisian untuk menjerat hukuman setimpal dengan perbuatan terlapor.

TRENDING :  BPKPD Soppeng Gelar Pertemuan Dengan Kejari, Ini yang Dibahas

“Kami DP3AP2KB melakujan pendampingan terhadap kedua korban tindak asusila dengan membangun mental keduanya agar tidak trauma atas peristiwa dialaminya. Disamping itu kami dengan tegas meminta ke pihak kepolisian untuk menjerat hukuman setimpal atas perbuatan pelaku,” tegas dia. (Tim/Red)

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BERITA BERSATU

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU