oleh

Workshop Germas, Upaya Dinkes Sinjai Tekan Angka Orang Sakit

loading...

SINJAI, BB — Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai menggelar Workshop Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (germas) bertempat di Gedung Pertemuan Sinjai, Selasa (1/10/19)

Kegiatan yang bertema “Tanggap Germas Menuju Generasi Sehat” ini dalam rangka Menindaklanjuti Program dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), yang diikuti sdbanyak 75 peserta yang terdiri dari guru UKS SMP, siswa-siswi SMP, dan tenaga promosi kesehatan Puskesmas

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Irwan Suaib yang membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa workshop ini dilaksanakan sebagai upaya promotif dan preventif yang dilakukan Pemkab guna membiasakan masyarakat hidup sehat terutama dikalangan pelajar.

“Pemerintah Daerah selain menyiapkan pelayanan kesehatan secara maksimal termasuk bebas dari segala biaya, disisi lain kita berupaya untuk mencegah dan mengurangi angka orang sakit di Sinjai,” katanya.

Ia berharap kegiatan ini tidak hanya sekedar seremoni belaka, akan tetapi para peserta dapat melakukan aksi dan menerapkan di lingkungan sekolahnya masing-masing.

Lebih lanjut Irwan menyampaikan bahwa bukan hanya melalui workshop Germas, berbagai upaya lain yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan dalam mencegah angka kesakitan yakni melalui berbagai program, seperti home care, home visit, Rumah Singgah dan berbagai program lainnya.

“Dinas Kesehatan tidak hanya lepas tangan sampai disini saja tetapi kita akan terus melakukan pendampingan, pembinaan hingga melakukan evaluasi,” pungkasnya. (Ads)

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BERITA BERSATU

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU