oleh

Gagas Pembentukan Relawan Tanggap Bencana, BPBD Apresisasi Kades Kalobba

KABARSINJAI.COM, Sinjai,- Kepala Desa Kalobba Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai, Taufiq SS menggagas pembentukan relawan tanggap bencana didesanya.

Untuk merealisasikan gagasannya itu, Selasa (01/10/2019) digelar sosialiasi dan diskusi penyelenggaraan penanggulangan bencana di Aula Kantor Desa Kalobba.

Kepala Desa Kalobba, Taufiq SS menyampaikan bahwa penyelenggaraan penanggulangan bencana sebagai upaya membangun kesiapsiagaan masyarakat menghadapi ancaman bencana.

“Peran dan tanggung jawab itu akan menuai hasil yang lebih maksimal jika ada pelibatan serta pemberdayaan potensi lokal dalam mendukung pelaksanaannya,” ungkapnya.

Karena itu lanjutnya, setelah akhir sosialisasi dan diskusi ini nantinya diharapkan kepada segenap anggota BPD Desa Kalobba dan warga masyarakat desa Kalobba, dapat merumuskan langkah tindak lanjut yang dibutuhkan dalam upaya penyelenggaraan penanggulangan bencana di desa.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Sinjai, Drs. Budiaman mengapresiasi upaya yang ditempuh oleh Kepala Desa Kalobba bersama dengan segenap anggota BPD dalam menghadapi berbagai macam ancaman bencana.

“Ini merupakan desa kedua di Kabupaten Sinjai pada tahun 2019 yang menggelar sosialisasi dan diskusi penanggulangan bencana menyusul kegiatan yang sama di Desa Pulau harapan Kecamatan Pulau Sembilan beberapa hari yang lalu,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Harian Tagana Kabupaten Sinjai, Abd. Haris, berharap agar kegiatan sosialisasi dan diskusi ini yang nantinya menghasilka out put berupa pembentukan relawan, serta dapat ditindaklanjuti dengan kegiatan pelatihan dan simulasi penanganan bencana. (Ayu)

Editor: /Andis

#wpdevar_comment_1 span,#wpdevar_comment_1 iframe{width:100% !important;}

loading…

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA KABAR SINJAI

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU