oleh

Pegawai di Sinjai Kompak Gunakan batik

loading...

Pegawai di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sinjai menggunakan Batik untuk memperingati Hari Batik Nasional, Rabu (2/10). Penggunaan batik juga berdasarkan edaran dari Kemendagri dan Bupati Sinjai. (foto: Agusman/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Hari Batik Nasional diperingati setiap tanggal 2 Oktober. Seluruh aparatur pemerintahan dan sekolah, kompak mengenakan batik. Seperti yang terlihat di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sinjai, Rabu (2/10/2019) pagi.

Kepala MAN 1 Sinjai, H. Syamsuddin, mengatakan bahwa memang pihaknya meminta semua pegawai memakai batik untuk memperingati hari batik nasional.

Hal ini juga berdasarkan Surat Edaran Kemendagri Nomor :003.3/10132/SJ tentang pemakaian baju batik dalam rangka hari batik nasional 2 Oktober 2019. “Kami di MAN 1 telah mengingatkan kepada guru dan murid, kita gunakan batik pada tanggal 2 Oktober. Semoga batik Indonesia bisa menjadi ukuran kita bisa mencintai produk Indonesia,” kata Syamsuddin.

Pemilihan Hari Batik Nasional pada 2 Oktober berdasarkan keputusan UNESCO, yaitu Badan PBB yang membidangi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan, yang secara resmi mengakui batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia.

UNESCO memasukkan batik dalam Daftar Representatif Budaya Tak benda Warisan Manusia. Pengakuan terhadap batik merupakan pengakuan internasional terhadap budaya Indonesia.

(Kari)

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA SINJAI INFO

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU