oleh

Pentas Seni Siswa SMK Negeri 1 Sinjai

loading...

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Pentas seni siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sinjai kembali diperhelatkan.

Adapun pesertanya seluruh siswa kelas XII.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman SMKN 1 Sinjai, Senin (31/10) kemarin.

Kepala Sekolah SMKN 1 Sinjai Drs. Muhiddin mengatakan kegiatan ini merupakan ujian mata pelajaran seni budaya bagi siswa kelas XII.

Menurutnya wajib bagi siswa sebab merupakan tuntutan kurikulum dan salah satu penilaian ujian praktek yang nilainya akan tercantum di rapor.

“Jadi kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan sekolah, disamping sebagai ajang bagi siswa untuk mengeluarkan bakatnya “, Terangnya.

Selain itu kata Muhiddin, pentas seni ini dlaksanakan dengan harapan siswa dapat lebih mencitai budaya sendiri sehingga tidak terpengaruh dengan budaya luar yang memiliki dampak negatif.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 330 siswa dari 12 kelas dengan menampilkan tari, teater dan nyanyi solo.

Sementara itu, Salah satu siswi kelas XII dari Jurusan Tata Busana Nurbaeti Jannah mengatakan bahwa sebelum pagelaran ini, pihaknya telah mempersiapkan pentas ini sekitar dua bulan lamanya agar hasilnya lebih maksimal.

Pangelaran seni ini mengusung tema “Jadikan Seni Sebagai Pemersatu Perbedaan ” dan diikuti oleh lima jurusan diantaranya jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Perkantoran, Akuntansi, Pemasaran dan Tata busana. (**)

Editor / Bahar

#wpdevar_comment_1 span,#wpdevar_comment_1 iframe{width:100% !important;}

loading…

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA KABAR SINJAI

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU