oleh

BPBD Sinjai Bekali Masyarakat Tentang Kebencanaan

KABARSINJAI.COM, Sinjai,- Kepala Seksi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai, Syamsul Ahmad S.Kep menjadi narasumber dalam Forum Musyawarah Keluarga Berencana di Aula Kantor Desa Mattunreng Tellue, Kecamatan Sinjai Tengah, Rabu (9/10/2019).

Dalam materinya, Syamsul Ahmad memberikan pemahaman terkait dengan deteksi pengetahuan umum kebencanaan baik pra maupun pasca dari suatu bencana.

“Sebab yang namanya bencana kita tidak minta-minta, tetapi bilamana terjadi bencana juga merupakan hal yang tidak terjadwal sebelumnya,” ungkapnya.

Lanjut Syamsul mengatakan, BPBD Kabupaten Sinjai tupoksinya bukan hanya di kuratif saja, tetapi kedepan intens melakukan upaya preventif dan promotif baik pra maupun pasca bencana.

“Seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai setidaknya mengetahui dan dibekali ilmu baik pada pribadinya sendiri. Begitu juga dengan management bencana yang sesungguhnya bila terjadi, koordinasi dan komunikasi efektif dari masyarakat kepada pemerintah setempat dan kabupaten bisa berjalan sesuai dengan yang seharusnya,” katanya. (Ayu)

Editor: /Andis

#wpdevar_comment_1 span,#wpdevar_comment_1 iframe{width:100% !important;}

loading…

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA KABAR SINJAI

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU