oleh

Dinas Pendidikan Sinjai Siap Fasilitasi Anak-Anak Pengungsi Wamena untuk Sekolah

SINJAI, Suara Jelata—Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Sinjai, Andi Suryanto Asapa bercengkrama dengan anak-anak pengungsi dari Wamena dan memberikan motivasi agar bisa melupakan kejadian yang terjadi di Wamena, Papua. Rabu, (9/10).

Selanjutnya, Andi Suryanto Asapa mengatakan bahwa Dinas Pendidikan Sinjai siap memfasilitasi kelanjutan pendidikan anak pengungsi korban kerusuhan Wamena.

“Khusus anak korban Wamena tak akan dipersulit jika ingin sekolah. Anak-anak pengungsi Wamena yang ingin melanjutkan sekolah di Sinjai tinggal melapor saja, tidak perlu khawatir,” katanya.

Suryanto Asapa juga telah menyampaikan kepada seluruh kepala sekolah tingkat TK, PAUD, SD, SMP agar anak-anak korban Wamena wajib diterima tanpa pensyaratan administrasi dan pembiayaan.

Di menambahkan, sekolah wajib terima anak-anak yang ingin melanjutkan pendidikanya, masalah biayanya jangan permasalahkan.

“Terkhusus bagi salah satu pengungsi yang berstatus Guru ASN akan kami bantu dan memfasilitasi kepindahan dari Pemda Wamena ke Pemda Kabupeten Sinjai,” kuncinya.


Loading…
loading…
  • Whatsapp

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA SUARA JELATA

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU