oleh

Quartararo Kompetitif, Vinales Penasaran dengan Rahasia sang Junior

LESMO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, tampil baik dalam beberapa balapan terakhir setelah pada awal musim 2019 tak terlalu meyakinkan. Berbeda dengan Vinales, sang junior dari Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, justru tampil mengejutkan sepanjang musim ini. Vinales pun ingin mempelajari rahasia Quartararo.

Torehan 143 poin Quartararo berselisih 20 angka dari Vinales pada klasemen sementara tetapi dari sisi penampilan El Diablo –julukan Quartararo– lebih unggul. Quartararo tampil mentereng dengan motor YZR-M1 bahkan sejak kualifikasi dan itu terbukti dari empat pole position yang dimilikinya.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Sementara itu, Vinales hanya dua kali menyegel pole position. Kendati kalah soal pole position tetapi Vinales unggul dalam jumlah podium daripada Quartararo. Vinales sudah enam kali naik ke atas podium dengan torehan satu kemenangan sedangkan Quartararo lima kali menempati posisi tiga besar tanpa satu pun yang berujung pada predikat pembalap tercepat dalam balapan.

BACA JUGA: Posisi di Klasemen Tergusur Vinales, Ini Respons Petrucci

Meski belum pernah menang tetapi Quartararo mampu memaksimalkan YZR-M1 dibandingkan Vinales. Patut disayangkan, El Diablo kadang tak beruntung dalam balapan seperti waktu terjadi masalah mesin pada seri Catalunya atau jatuh pada seri Jerman dan Inggris.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA SPORT-OKEZONE

loading…

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA MENITSPORT

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU