oleh

Tenang Lorenzo, Honda Akan Buat Motor yang Cocok untuk Semua Pembalap

AALST – Direktur Teknis Repsol Honda, Takeo Yokoyama, sadar jika motor RC213V edisi 2019 hanya cepat saat dikendarai Marc Marquez. Sementara itu, hasil sebaliknya dialami rekan setim Marquez, Jorge Lorenzo, karena ia kesulitan mengendarai RC213V.

Menilik pada fenomena itu maka Yokoyama menegaskan Honda akan membuat motor yang bisa dikendarai oleh semua pembalap tetapi tetap kompetitif. RC213V edisi musim ini memang merupakan hasil pengembangan Honda selama musim dingin yang menekankan pada kecepatan di trek lurus.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

RC213V sudah berkualitas saat menikung tetapi ketika berada di trek lurus maka ceritanya akan berbeda. RC213V akan kalah dari Desmosedici milik Ducati. Oleh sebab itu, Honda mengembangkan kecepatan RC213V di trek lurus sehingga terciptalah motor edisi musim ini.

BACA JUGA: Lorenzo Tak Pede Berbelok dengan Motor Honda

Patut disayangkan, hanya Marquez yang mampu memaksimalkan kemampuan RC213V sedangkan Lorenzo tidak. Rentetan hasil buruk pun dituai Lorenzo sebagai tanda penampilannya menurun drastis. Agar hal itu tidak terulang pada musim depan maka RC213V yang lebih ramah harus disiapkan Honda. Yokoyama berharap RC213V yang baru dapat mengembalikan kepercayaan diri Lorenzo sehingga penampilannya pun meningkat.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA SPORT-OKEZONE

loading…

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA MENITSPORT

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU