oleh

Timnas Indonesia U-19 Mulai Persiapan Intensif Jelang Hadapi TIRA-Persikabo

BolaSkor.comTimnas Indonesia U-19 akan menggelar laga uji coba menghadapi salah satu kontestan Liga 1 2019, TIRA-Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (12/10). Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini mengatakan uji coba ini merupakan salah satu cara untuk mengukur sejauh mana kemampuan para pemainnya.

Tidak hanya itu saja, mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-an ini mengaku uji coba melawan TIRA-Persikabo ini salah satu bentuk dari cara tim pelatih melihat pemain menghadapi tekanan yang besar dari lawan yang lebih senior dibandingkan dengan mereka.

Salah satu persiapan yang paling terlihat untuk menghadapi Ciro Alves dan kawan-kawan, pada latihan Rabu (9/10), Fakhri Husaini sudah memberikan pemahaman kepada pemain terhadap taktikal serangan balik. Bisa jadi ini akan menjadi kunci dari Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi TIRA-Persikabo.

Baca Juga:

Bukan TIRA-Persikabo U-20, Timnas Indonesia U-19 Akan Melawan TIRA-Persikabo Senior pada Laga Uji Coba

Enam Pemain Timnas Indonesia U-19 Ikut Garuda Select II, Ini Tanggapan Fakhri Husaini

“Latihan hari ini sebagai persiapan kami melawan TIRA-Persikabo pada Sabtu pagi akhir pekan ini. Kami lebih banyak aspek taktik, khususnya dalam serangan balik. Ya, untuk transisi positif dan kami terus perbaiki itu,” ujar Fakhri Husaini setelah latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Pakansari.

“Kemudian kami berikan latihan yang sifatnya menjaga kebugaran pemain. Tapi, ini yang sudah kami berikan selama ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Fakhri sengaja memilih TIRA-Persikabo karena tim ini merupakan salah satu tim yang kuat dan dihuni oleh pemain yang berpengalaman. Tidak hanya itu saja, TIRA-Persikabo juga dilatih oleh pelatih yang dikenal memiliki strategi jitu dalam permainan yaitu Rahmad Darmawan.

“Kami kan semakin dekat dengan pertandingan kualifikasi (Piala Asia U-19 2020). Kami ingin mendapatkan lawan yang memberikan tekanan kepada kami. TIRA-Persikabo saya yakin adalah salah satu tim terbaik di Liga 1 dan berharap mereka bisa memberikan pelajaran bagi adik-adiknya,” pungkasnya.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BOLA SKOR

loading…

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA MENITSPORT

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU