oleh

Ada Faktor Wasit yang Jadi Penyebab Kalahnya Inggris dari Republik Ceko

loading...

PRAHA – Tim Nasional (Timnas) Inggris akhirnya merasakan juga kekalahan di babak Kualifikasi Piala Eropa setelah hampir 10 tahun tak pernah merasakan pahitnya tumbang di suatu laga kompetisi tersebut. Kekalahan perdana Inggris di kualifikasi Piala Eropa itu dirasakan mereka saat bersua Republik Ceko pada Sabtu (12/10/2019) dini hari WIB dengan skor 1-2.

Terakhir kali Inggris menelan kekalahan di babak kualifikasi itu sebenarnya terjadi pada 10 Oktober 2009, tepatnya mereka kalah 0-1 dari Ukraina. Setelah itu, sebanyak 43 pertandingan babak kualifikasi Inggris tak pernah merasakan kekalahan satu kali pun.

Inggris berhasil merasakan 34 kemenangan dan sembilan hasil imbang di babak kualifikasi Piala Eropa/Dunia selama kurun waktu 10 tahun tersebut. Akan tetapi, rekor panjang itu akhirnya pupusnya juga di tangan Republik Ceko pada matchday kelima Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Menariknya ada fakta menarik yang berlangsung di pertandingan Republik Ceko vs Inggris tersebut. Jadi menurut laporan dari Sporf, Sabtu (12/10/2019), pengadil lapangan yang memimpin laga ketika Inggris kalah dengan Ceko serta saat tumbang dari Ukraina ternyata merupakan sosok orang yang sama, yakni Damir Skomina.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA BOLA-OKEZONE

loading…

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA MENITSPORT

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU