oleh

Chelsea Meradang, N’Golo Kante Cedera di Kamp Prancis

loading...

Gilabola.com – Chelsea dipastikan kembali kehilangan N’Golo Kante yang alami cedera dalam pemanasan, sebelum Prancis hadapi Islandia di Kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu (12/10) dinihari tadi.

Kante dilaporkan alami cedera otot dan harus digantikan pemain Tottenham Hotspur, Moussa Sissoko. Tim ini kemudian menang lewat eksekusi penalti Olivier Giroud di babak kedua, sekaligus menjadi gol Giroud yang ke-37 di kancah internasional.

Prancis yang akhirnya menang 1-0 kini bertahan di posisi kedua Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020, tapi berjarak enam poin di atas tim di posisi tiga, Islandia. Demikian diungkapkan BBC Sport.

Sedangkan di posisi teratas grup ini, ada Turki yang kantongi poin sama dengan Les Bleus, 18 poin. Dalam laga dinihari tadi, Turki juga baru bisa memastikan kemenangan 1-0 atas Albania di akhir pertandingan, lewat aksi striker Everton, Cenk Tosun.

Berita Terkait

Advertisement

Sementara diungkapkan media Prancis yang dilansir Metro, masalah otot yang dialami gelandang Chelsea itu akan dinilai lebih lanjut, apalagi jawara Piala Dunia itu akan bertanding melawan Turki pada pekan depan.

Kante sebelumnya telah berjuang dengan serangkaian cedera di sepanjang musim ini, meskipun ia tampaknya sudah kembali bugar dan hanya kurang ketajaman dalam bertanding. “Dalam hal cedera, dia baik-baik saja. Ini hanya untuk memastikan bahwa dia bugar dan siap,” ujar manajernya, Frank Lampard, sebelum jeda internasional.

Kante hanya bermain dalam empat dari delapan pertandingan Liga Premier yang dilakoni the Blues musim ini, meskipun ia bermain penuh selama 90 menit dalam kemenangan atas Lille dan Southampton baru-baru ini.

Gelandang Prancis ini bukan pemain the Blues pertama yang mengalami cedera selama jeda internasional, karena sebelumnya ada Reece James yang terpaksa menarik diri dari skuad Inggris U-21. Dia baru saja pulih dari cedera jangka panjang, meskipun masalahnya tidak diyakini serius dan ada harapan dia bisa kembali berlatih bersama skuad Lampard pada pekan depan.

TRENDING :  Rabu (24/4), Calon Lawan Anthony Joshua Kemungkinan Diumumkan

Berbicara tentang Kante pada akhir September, pelatih Chelsea menjelaskan perlunya menangani masalah pemain itu dengan hati-hati. “Perasaan saya, ia telah banyak bermain dan itu karena ia telah begitu sukses serta begitu penting bagi tim-tim yang telah dibelanya. Pada saat itulah, dia mengalami cedera,” ujar Lampard.

Berita Internasional

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BOLA GILABOLA

loading…

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA MENITSPORT

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU