oleh

Gandeng CSR, Warga Hadirkan Kebagusan Bijak Kelola Sampah

JAKARTA  – Untuk menciptakan program Bijak Kelola Sampah, sebagai salah satu cara mengelola sampah, Kelurahan Kebagusan, Pasar Minggu. menggandeng dan bekerja sama dengan Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan, untuk sama-sama mengatasinya.

Pasalnya dalam mengatasinya semua pihak harus terlibat, selain itu seluruh warga diajak untuk bertanggung jawab atas sampahnya di RW-nya masing-masing.

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji,  mengatakan, program Kebagusan Bijak Kelola Sampah,  ini sangat bagus. Dan dirinya berharap agar program ini dapat benar-benar berjalan guna mengurangi sampah langsung dari sumbernya.

“Kita di sini bekerja sama dengan CSR untuk mengelola sampah di Kelurahan Kebagusan. Jadi nantinya pak gubernur (Anies Rasyid Baswedan) akan meminta laporan dari para wali kota, camat, dan lurah, apa saja yang mereka lakukan untuk mengurangi sampah dari sumbernya. Kiranya kerja sama ini bisa dijadikan contoh, atau model bagi kelurahan di Jakarta, untuk bersama-sama kita mengurangi sampah,” terang Isnawa Adji, Sabtu (12/10).

Sementara itu, Nindi salah seorang pengelolas CRS mengatakan, pihaknya ingin membantu semua komunitas yang berada di sekitar wilayah operasional, untuk dapat mengelola sampah secara mandiri. Jadi mengurangi sampah dari Kelurahan Kebagusan untuk dikirim ke Bantargebang.

“Kami juga memiliki tanggungjawab bersama warga dalam mengatasi persoalan sampah yang ada di wilayah. Untuk itu dengan adanya program ini kedepan Jakarta Selatan khususnya dan DKI Jakarta pada umumnya persoalan sampah dapat diatasi,”jelas Nindi.

Sedangkan Ketua LPS RW 04 Kelurahan Kebagusan Agus Romantika menyambut baik program ini. Terkait dengan pemilahan sampah, dirinya menuturkan, RW 04 sudah melakukan hal tersebut sehingga program ini sejalan dengan apa yang dilakukan oleh para warganya.

TRENDING :  Pembobolan Wihara, Pelaku Ambil Uang Buat Foya-foya

“Kami di sini RW 04 sudah memilah sampah. Kita kumpulkan dan kita jual ke lapak. Kita selama sebulan sudah berhasil mengumpulkan sebanyak 315 kilogram,” tandas Agus Romantika. (wandi/win)

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA POSKOTA NEWS

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU