oleh

Giroud Cetak Gol dari Titik Penalti

loading...

STRIKER Olivier Giroud mencetak gol satu-satunya baggi kemenangan Prancis melalui titik penalti atas Islandia,1-0 untuk menempatkan Les Bleus lebih dekat ke putaran final Kejuaraan Eropa tahun depan pada Jumat.

Giroud, yang baru bermain selama 101 menit di Liga Premier musim ini, melakukan tendangan penalti di babak kedua ketika Prancis yang terkena cedera tetap berada di urutan kedua di Grup H di belakang Turki yang mengalahkan Albania 1-0 berkat gol terakhir Cenk Tosun.

Prancis dan Turki, yang bertemu di Stade de France pada hari Senin, memiliki 18 poin tetapi juara dunia itu tertinggal karena kekalahan 2-0 di Konya pada Juni.

Islandia yang berada di posisi ketiga memiliki 12 poin, Albania sembilan, dan Andorra berada di urutan kedua dengan tiga poin setelah mengalahkan Moldova 1-0 untuk poin kualifikasi Euro pertama mereka.

“Kami memiliki beberapa peluang untuk menambah gol kami dan itu akan menyenangkan karena mereka berbahaya pada bola mati,” kata pelatih Didier Deschamps.

“Tapi ini kemenangan yang bagus menjelang pertandingan hari Senin.”

Prancis tanpa Kylian Mbappe yang cedera, Paul Pogba dan Hugo Lloris dan ada lebih banyak berita buruk ketika Ngolo Kante mengalami cedera otot selama pemanasan, meninggalkan tempatnya di starting 11 ke Moussa Sissoko.

Kedua tim berjuang untuk menciptakan peluang di babak pertama yang buruk karena Les Bleus gagal memasok Griezmann, yang memiliki peluang terbaik dengan tendangan yang diblok pada giliran tiga menit sejak jeda.

Permainan berbalik ke arah Prancis ketika Griezmann dijatuhkan di daerah itu oleh Ari Skulason, dengan Giroud mengirim Hannes Halldorsson dengan cara yang salah dari titik penalti untuk mencetak gol pada menit ke-66.

TRENDING :  AC Milan Digertak Simone Inzaghi Jelang Lawan Lazio

Dengan 37 gol internasional, Giroud sekarang empat gol di bawah penghitungan Michel Platini dari 41, dengan hanya Thierry Henry yang mencetak lebih banyak gol untuk Prancis (51).

Prancis nyaris menggandakan gol ketika tembakan rendah Blaise Matuidi membentur tiang, tetapi tim Deschamps tetap di bawah ancaman sampai peluit akhir.

Mereka bisa mengakhiri malam sendirian di atas Grup H tetapi Turki menang melawan Albania ketika Tosun menemukan bagian belakang gawang di menit terakhir dengan upaya jarak dekat.

Berita Terkait

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAHRAGA SPORTANEWS

loading…

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA MENITSPORT

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU