oleh

Gubenur DKI Jajal Jalur Sepeda di Jakarta Selatan

loading...

JAKARTA – Bersama beberapa artis Ibu Kota,  Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Wali Kota Jakarta Selatan  Marullah Matali, melakukan uji coba jalur khusus sepeda yang baru selesai dibuat.

Anies dan Marullah bersepeda mulai dari Jalan Fatmawati, melalui Jalan Panglima Polim – Jalan Sisingamangaraja – Jalan Sudirman hingga finish di Balai Kota DKI Jakarta. Anies mengatakan, jalur sepeda dibuat di kawasan-kawasan yang diterapkan Sistem Ganjil-Genap (Gage).

“Untuk di Jakarta Selatan, awal berlakunya Sistem Gage mulai dari Jalan Fatmawati, dan terus sampai ke pusat. Makanya kita mengajak banyak warga untuk ikut, dan kita mengajak semuanya, bersepeda adalah sesuatu yang tidak merepotkan cukup bawa sepedanya, dan pakaian biasa saja,” ujar Anies, Sabtu (12/10/2019).

Menurutnya, sepeda bukan hanya alat olahraga saja, tapi justru sepeda sebagai alat transportasi yang ada bonusnya olahraga. Untuk itu dirinya mengajak masyarakat untuk membudayakan bersepeda.

Sementara, Marcella Zalianty menyampaikan, sudah seharusnya Jakarta memiliki jalur sepeda, sehingga pesepeda bisa bersepeda dengan aman di tengah-tengah kondisi jalanan Jakarta yang sudah padat dengan kendaraan bermotor.

Jalur sepeda di Jakarta Selatan yang selesai dibangun atau fase dua memiliki panjang sekitar 23 km.  Jalur itu meliputi Jalan Fatmawati-Panglima Polim-Jalan Sisingamangaraja -Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin. (wandi)

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA POSKOTA NEWS

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU