oleh

Kompetisi Olahraga Air Meriahkan Peringatan Hut Ke-74 TNI

JAKARTA – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia,  TNI Angkatan Laut menggelar kompetisi olahraga air, yang dibuka Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kasal Laksamana Muda TNI Anwar Saadi, S.H., mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., di Ancol Beach City, Jakarta Utara, Jumat, (11/10/2019).

Event yang mempertandingkan dua cabang olahraga yaitu renang dan dayung ini, diikuti lebih kurang 800 atlet baik TNI – Polri maupun masyarakat umum. Kegiatan yang akan di laksanakan selama 3 hari sejak tanggal 11 hingga 13 Oktober 2019 itu mengusung tema “Dengan Kompetisi Olahraga Air Tingkat Nasional Tahun 2019 Kita Perkuat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat Guna Mendukung Indonesia Menuju Poros Maritim Dunia”.

TNI AU2

Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI),  TNI Angkatan Laut menggelar  Kompetisi Olahraga Air selama tiga hari di Ancol Beach city, jakarta. (ist)

Kasal dalam amanat tertulis yang dibacakan Koorsahli Kasal mengatakan, Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, identitas sebagai bangsa maritim tidak bisa dilepaskan. Oleh karena itu, melalui olahraga air bisa tercipta sumber daya manusia yang unggul di bidang maritim sehingga akan meningkatkan daya saing  dengan negara-negara lain di dunia.

Selanjutnya Kasal berpesan kepada seluruh atlet, juri, dan semua pihak yang terlibat, agar selalu menjaga semangat olahraga, dan jati diri sesungguhnya, sekaligus menjadikan kegiatan olahraga air sebagai wahana silaturahmi komunitas bahari serta meningkatkan kemampuan yang handal khususnya dalam hal kemajuan olahraga air maupun kemandirian sebagai bangsa bahari.

Kompetisi Olahraga Air ini dibuka dengan lomba renang fin swimming Putri TNI-Polri jarak 3.000 meter yang diikuti delapan perenang. Angela Patricia dari Denma Mabesal keluar sebagai Juara Pertama. Semnetara juara Kedua Camelia Widya dari Pussenarmed, dan Ni Luh Putu dari Koarmada II menempati urutan ketiga.

TRENDING :  Jan Ethes Ikut Sapa Masyarakat di Yogyakarta

Selain itu, pada hari pertama juga dipertandingkan cabang olahraga dayung Perahu Naga, dengan urutan tercepat yakni Kolinlamil dengan waktu 2 menit 23 detik, diikuti Brigif 4 Mars BS dengan waktu 2 menit 26 detik, di tempat ketiga Lantamal VII Kupang dengan waktu 2 menit 34 detik dan Kodam V Brawijaya dengan torehan waktu 2 menit 49 detik.

Tidak kalah serunya adalah cabang renang fin swimming Putra TNI-Polri jarak 6.000 meter yang diikuti lebih kurang 105 peserta. Persaingan yang ketat berakhir dengan kemenangan Andrew Paulinus dari Koarmada II sebagai perenang tercepat, diikuti Kartiko Alfredo Hasibuan dari Denma Mabesal dan Sheva Bima Firmansyah dari Pushidrosal.

Turut serta menyaksikan kegiatan ini, Wali Kota Jakarta Utara, Waaspotmar Kasal, Kaskormar, Wadankoorbrimob, Kadispotmar, Kadiswatpersal, serta perwakilan dari TNI AD, TNI AL maupun TNI AU. (*/mb)

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA POSKOTA NEWS

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU