oleh

Marquez Berpeluang Kalahkan Rekor Poin Terbanyak Milik Lorenzo

Berita MotoGP: Rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez saat ini memang telah sukses mengunci gelar jaura dunia MotoGP 2019. Namun, di musim ini ia juga berpeluang untuk melampaui rekor perolehan poin Jorge Lorenzo di MotoGP 2010.

Marc Marquez kini telah mengoleksi 325 poin dari 15 seri yang dijalani di MotoGP 2019. Saat ini dengan empat balapan tersisa di MotoGP 2019, The Baby Alien hanya berjarak 37 angka dari rekor yang dibuatnya pada MotoGP 2014.

Saat itu setelah melalui 18 race, Marquez meraup 362 angka dan keluar sebagai juara dunia. Hanya saja, koleksi 362 angka bukanlah yang terbanyak di sepanjang sejarah gelaran MotoGP.

Rekor poin tertinggi dalam satu penyelenggaraan MotoGP dicetak Jorge Lorenzo pada 2010. Saat itu, ia membela Tim FIAT Yamaha dan mengoleksi 383 angka. Hebatnya, Lorenzo selalu menyentuh garis finis dari 18 race yang dilangsungkan.

Dari 18 race, sebanyak 16 di antaranya diselesaikannya dengan meneapakkan kakinya di posisi podium. Kemudian, sembilan di antaranya diselesakannyau di posisi terdepan. Akan tetapi, Lorenzo yang kini membela Repsol Honda, tidak bisa bersantai saat ini.

Sebab, rekor yang telah bertahan selama sembilan tahun itu berpotensi pecah akhir tahun ini oleh sang rekan setim, mengingat balapan masih menyisakan empat race. Untuk melewati rekor poin Lorenzo, Marquez hanya membutuhkan tambahan 59 poin saja dari empat race tersisa.

Hal itu berarti Marquez tinggal memenangi dua race plus finis di posisi tujuh dari tiga balapan tersisa. Jika sanggup menempati posisi di atas, Marquez akan mendapatkan 59 poin tambahan dan otomatis perolehan angkanya menembus 384 poin.

Melihat konsistensi yang ditunjukkan Marquez musim ini, seharusnya mencapai hal di atas bukanlah sesuatu yang sulit dilakukan. Sebab di sepanjang musim ini, Marquez tercatat 14 kali finis podium dari 15 race yang telah digelar.

TRENDING :  Lorenzo Tak Pede Berbelok dengan Motor Honda

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2019, Honda, Jorge Lorenzo

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAHRAGA LIGA OLAHRAGA

loading…

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA MENITSPORT

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU