oleh

Mental Kuat di Usia Muda, Matthijs De Ligt Disamakan dengan Cristiano Ronaldo

loading...

INDOSPORT.COM – Bek muda Juventus, Matthijs De Ligt, dianggap sebagai pemain yang memiliki mental baja seperti halnya rekan setimnya Cristiano Ronaldo, menurut legenda Manchester United Edwin van der Sar.

De Ligt bergabung dengan Juventus pada musim panas lalu menyusul penampilannya yang gemilang bersama Ajax Amsterdam, dengan menjuarai Eredivisie Belanda dan menembus semifinal Liga Champions 2018-2019.

Edwin van der Sar sebagai direktur Ajax Amsterdam tentunya memiliki pengalaman menangani Matthijs De Ligt, Frenkie De Jong dan Donny van de Beek. Di antara pemain muda itu, De Ligt dipuji sebagai memiliki mental kuat sebagai pemain.

“Mentalitasnya bagus, terutama untuk pemain yang ingin selalu mencoba berkembang, membuat Matthijs De Ligt ingin menjadi bek terbaik di dunia,” kata mantan kiper Juventus ini seperti dilansir Football Italia.

“Saya sudah pernah melihat beberapa pemain seperti dia. Salah satunya Cristiano Ronaldo. Saya bermain dengannya di Manchester United dan melihat hasrat yang sama untuk bekerja keras dan jadi yang terbaik,” jelas Van der Sar.

“Dia memiliki hasrat dan rasa lapar yang sama seperti De Ligt. Matthijs (De Ligt) baru berusia 19 tahun. Dia sangat keren dengan kami di Ajax, dia bagaikan pahlawan dan kapten,” tandasnya.

Meski demikian, masa panjang perjalanan De Ligt untuk bisa mencapai level yang sama dengan rekan setim di Juventus. Matthijs De Ligt saat ini masih mencoba beradaptasi mengingat tekanan yang diusung di pundaknya.

Selain itu, De Ligt baru saja melakukan kesalahan ketika membantu Belanda mengalahkan Irlandia Utara dengan skor 3-1  dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2020, Jumat (11/10/19), dini hari WIB.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA INDOSPORT

loading…

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA MENITSPORT

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU