oleh

Pendukung Terlibat Bentok, Timnas Inggris Dibuat Keok

loading...

PRAHA – Bentrokan terjadi antara polisi dan pendukung Timnas Inggris. Polisi menahan beberapa orang yang dianggap sebagai biang kericuhan yang terjadi pasca pertandingan kualifikasi Eropa 2020, antara Inggris dan Republik Cheko yang digelar, Jumat (11/10/2019) waktu setempat.

Dilansir Sky News, sebanyak 14 orang asing termasuk di antara 31 orang yang ditangkap semalam. Seorang pendukung Inggris disebutkan mengalami cedera kepala dan memerlukan perawatan, akibat bentrokan.

Bentrokan terjadi menjelang kick-off pukul 20.45 waktu setempat. Ribuan pendukung yang datang, berkumpul dan minum-minum sebelum menonton pertandingan.

Wakil kepala polisi Mark Roberts, yang memimpin kepolisian di Dewan Kepala Kepolisian Nasional Inggris, meminta pendukung The Three Lions untuk tidak “mempermalukan” diri mereka sendiri.

Ditanya tentang betapa mengecewakannya insiden yang terjadi, manajer tomnas Inggris Gareth Southgate mengatakan: “Tentu saja, selalu mengecewakan dan saya pikir saya selalu berbicara tentang bagaimana kita ingin semua orang untuk bisa mengendalikan diri sendiri,” ujarnya.

Inggris Keok

Inggris akhirnya mengecewakan hampir 3.800 penggemar yang membeli tiket untuk pertandingan, dan kalah 2-1 dari tuan rumah.

Ini adalah pertama kalinya Inggris kalah dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia atau Kejuaraan Eropa selama 10 tahun.

Southgate berharap timnya bangkit dan menyelesaikan pekerjaan, menghadapi Bulgaria pada Selasa (15/10/2019) WIB. Inggris saat ini masih memuncaki klasemen dengan raihan 12 poin dari 5 pertandingan. (mb)

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA POSKOTA NEWS

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU