oleh

Permalukan China, Leo/Indah Tembus Final Kejuaraan Dunia Junior 2019

loading...

INDOSPORT.COM – Wakil Indonesia di ganda campuran, Leo Rolly Carnando dan Indah Cahya Sari Jamil, mampu lolos ke final Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2019 setelah menyingkirkan wakil China, Jiang Zhen Bang/Li Yi Jing, dengan skor 23-21, 12-21, dan 21-19.

Pada game pertama pertandingan semifinal bulu tangkis yang berlangsung pada Sabtu, 12 Oktober 2019 tersebut, Zhen Bang/Yi Jing berhasil mencuri poin terlebih dulu. Namun, keunggulan mereka itu tak berlangsung lama. Karena, Leo/Indah langsung membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Pasangan Indonesia bermain bagus di awal game pertama ini. Mereka mampu unggul 9-2 dengan cepat terhadap wakil China. Meskipun lawannya terus mencoba untuk menambah poin, tapi Leo/Indah tetap mampu mengamankan selisih ini dengan skor akhir 11-5 sampai jeda interval.

Setelah istirahat, Indonesia berhasil mencuri poin terlebih dulu. Mereka sukses menjaga jarak aman dengan pasangan ganda campuran China. Bahkan, berhasil memperlebar selisih poin menjadi 17-8. Meski begitu, kedua pihak justru imbang saat skor 20-20.

Karena, tanpa diduga Zhen Bang dan Yi Jing berhasil mendapatkan banyak poin berturut-turut. Bahkan, Indonesia dan China kembali imbang 21-21. Beruntung, Leo/Indah berhasil mengakhiri game pertama ini dengan skor 23-21 untuk kemenangan mereka.

Di game ke-2, pasangan China kembali mendapat poin terlebih dulu. Bahkan, mereka berhasil unggul sampai 3-1. Bahkan, Zhen Bang/Yi Jing terus menjauh 8-4 meski wakil Indonesia mencoba untuk mengembalikan kedudukan. Akhirnya, lawan berhasil ‘menang’ 11-5 sampai interval.

Setelah jeda, wakil China tak pernah memberi ampun kepada Leo/Indah sampai skor 15-10. Karena, tentu jika mereka kalah di game ini, mereka tersingkir dari Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2019. Perjuangan keras tersebut akhirnya memberi kemenangan bagi mereka dengan 21-12.

TRENDING :  Klasemen Pembalap Formula 1 Usai GP Amerika Serikat

Game ke-3, game penentuan bagi kedua pihak. Leo/Indah berhasil mendapat dua poin terlebih dulu sebelum wakil China berhasil menyamakan dan melampauinya dengan 5-2. Meski sulit, Indonesia pantang menyerah dan pelan-pelan meraih poin sampai kedudukan menjadi sama 6-6.

Situasi makin memanas ketika kedua pihak kembali imbang 7-7, 8-8, 9-9, dan 10-10. Dengan perjuangan keras pantang mundur, Leo Rolly dan Indah Cahya Sari berhasil unggul 11-10 sampai jeda interval satu menit.

Usai istirahat, pertarungan yang sebenarnya dimulai. China berhasil mendapat poin yang membuat kedudukan imbang 11-11. Namun, pasangan Indonesia berhasil kembali unggul sampai dua poin sebelum akhirnya imbang lagi 15-15.

Pertandingan bulu tangkis ganda campuran ini jadi semakin seru ketika kedudukan kembali sama, yaitu 16-16, 17-17, dan 19-19. Terlepas dari siapa yang terlebih dulu mendapat poin antara Indonesia dan China, lawan selalu mampu menyamakan skor.

Akhirnya, setelah melalui pertandingan yang sangat seru, Leo Rolly dan Indah Cahya mampu memenangkan game ke-3 dengan skor tipis 21-19. Total pertandingan yang mereka mainkan di babak semifinal ini adalah 70 menit.

Dengan kemenangan ini, Leo Rolly Carnando dan Indah Cahya Sari Jamil berhak melaju ke final Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2019. Sebelumnya di semifinal, mereka sukses menggulingkan wakil Hong Kong, Lui Chun Wai dan Leung Sze Lok dengan skor 22-20 dan 21-11.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA INDOSPORT

loading…

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA MENITSPORT

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU