oleh

Pohon Besar Tumbang Tutup Jalan, Jalur Puncak Macet

BOGOR – Hujan deras yang melanda kawasan wisata Puncak dan sekitar Bogor sejak sore hingga malam, mengakibatkan sebuah pohon besar tumbang Sabtu (12/10/2019) malam.

Pohon yang tumbang lalu menutupi bahu jalan di depan RM Mirasari, Kecamatan Megamendung, Bogor ini membuat arus lalulintas baik kendaraan yang menuju ke Jakarta dari atas maupun sebaliknya yang hendak ke atas, mengalami kemacetan panjang.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fadli Amri mengatakan, pohon ini tumbang saat hujan deras melanda kawasan ini. Beruntung pohon besar ini tumbang, tidak menimbulkan korban jiwa. Upaya petugas selama dua jam berhasil memotong dan membersihkan pohon dari bahu jalan.

“Butuh dua jam untuk membersihkan jalan dari pohon yang tumbang. Walau padat, jalur saat ini kami sedang upaya untuk normalkan. Tidak ada korban dalam peristiwa ini,” kata AKP Fadli.

Ditambahkan, upaya penormalan jalur butuh waktu, karena pengguna jalan, banyak yang melambung ke jalur arah berlawanan.

Kondisi jalan yang licin, juga diingatkan AKP Fadli, agar tetap berhati-hati di jalan. Pihaknya diakui Kasat Lantas dibantu petugas dari Pemda Bogor, saat memotong pohon yang melintang di jalan.

“Pohonnya besar dan ranting serta dahannya sudah menutupi bahu jalan. Makanya butuh waktu lama untuk membersihkan. Kerjasama ini akhirnya jalur sekarang sudah bisa dilalui,”tegas AKP Fadli. (yopi/win)

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA POSKOTA NEWS

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU