oleh

Si Kakek Sedang Kesepian Blusukan ke Bini Tetangga

KASIRUN, 51, meski sudah dipanggil mbah, sebetulnya belum tua amat. Penampilannya juga masih kenceng dan energik. Saking enerjiknya, ketika kesepian dia nekad “blusukan” ke kamar Lastri, 25, bini tetangga yang sedang tidur. Tapi sial, karena tanpa lobi-lobi politik sebelumnnya, Lastri teriak dan Mbah Kasirun ditangkap.

Ukuran tua di Indonesia ini masih rancu. Orang usia 50-an sudah disebut kakek, sedangkan yang sudah berusia 43 tahun masih disebut pemuda. Sekedar contoh, Kabinet Pembangunan V pernah memiliki Menpora usia segitu, yakni Akbar Tanjung.

Tapi ada pula yang punya pendapat, tua dan muda jangan dilihat dari umur, tapi semangatnya. Masih muda tapi pemikirannya kuno, itu sudah tua. Sebaliknya sudah tua tapi pemikirannya modern, itu masih muda.

Nah, Kasirun sebetulnya masih muda. Sebab meski usia sudah kepala lima lebih sedikit, rambut masih hitam asli, bukan karena pakai ilmu hitam (semiran). Ke mana-mana juga suka pakai celana jins, sehingga layak masih direken muda.

Karena masih merasa muda itulah, Kasirun dalam soal asmara masih merasa rosa-rosa seperti Mbah Marijan. Sayangnya, status duda menjadikan dia tak punya medan pelampiasan.

Kebetulan kok ada tetangga sebelah rumah, istrinya yang bernama Lastri sering banyak “nganggur”. Maksudanya, suami pulang seminggu sekali karena kerja luar kota.

Nah lho…apa kiranya yang terjadi dengan istri tetangga ini? Duh Mbah Kasiruunnn… Dilanjut nanti sore pukul 16:15 teng yaa…

(gunarso ts)

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA POSKOTA NEWS

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU