oleh

VIDEO: Eliud Kipchoge Cetak Sejarah, Lari Maraton di Bawah 2 Jam

Bola.com, Vienna – Eliud Kipchoge pantas disebut raja maraton. Pelari asal Kenya tersebut baru saja mencetak sejarah dengan berlari berjarak maraton dengan catatan waktu di bawah 2 jam.

Sebelumnya, lari maraton sulit ditempuh dalam waktu di bawah 2 jam. Eliud Kipchoge yang bisa menorehkan catatan waktu 1 jam 59 menit 40,2 detik, seperti dilansir The New York Times. Namun, catatan waktu tersebut tidak akan tercatat sebagai rekor dunia. Alasannya karena Kipchoge kini menorehkannya dalam event yang sengaja dibuat agar ia bisa berlari di bawah 2 jam.

Kipchoge dibantu 41 pelari profesional. Mereka bertindak sebagai pacesetter, membantu Kipchoge untuk tetap stabil dalam hal kecepatan berlari.

Eliud Kipchoge juga pernah mencoba mencetak sejarah dengan event yang hampir serupa. Saat itu, disponsori Nike dengan ajang bernama “Breaking2” pada 2017. Akan tetapi, Kipchoge gagal dengan hanya mencatatkan waktu 2 jam 25 detik.

Meski demikian, Kipchoge masih memegang rekor dunia lari maraton. Catatan waktunya 2 jam 1 menit 39 detik, yang ditorehkannya di Berlin, Jerman, pada 2018.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA BOLA COM

loading…

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA MENITSPORT

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU