oleh

Wiranto Ditusuk, Tetangga Sebut Fitri Sebelumnya Bergaya Tomboy

loading...

BREBES – Warga Desa Sitanggal RT 07 RW 02 Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, tak menyangka Fitriana Andriana yang mereka kenal terlibat dalam penusukan Menko Polhukam Wirato. Apalagi, wanita 21 tahun ini sempat berpenampilan layaknya pria.

Darti, tetangga, mengatakan tak ada tanda-tanda Fitri akan melakukan kegiatan teror. Dalam keseharian, hal itu anak pasangan Sunarto (52) dan Casti itu juga tak terlihat hal aneh.

“Dia juga pernah berpenampilan tomboy,” ungkap Darti kepada Poskotanews, Jumat (11/10/2019). “Penampilamnnya begitu sejak gagal menikah. Itu tiga tahun lalu.”

Setahun terakhir, sambungnya, Fitri tak lagi ada di kampungnya itu. Ia kembali saat Lebaran.

“Yang saya tahu Fitri bekerja di Jakarta, jadi pengasuh anak. Pas Idul Fitri dia pulang kampung. Tapi penampilan sudah beda. Dia pakai sar’i dan juga tertutup sama tetangga,” jelasnya.

(Baca: Terlibat Penusukan Wiranto, Tetangga: SD Saja Fitri Nggak Tamat)

Setahunya, Fitri belum menikah. “Kalau dibilang menikah pasti kami tetangga tahu. Minimal kami dapat kiriman makanan atau ada selamatan di rumah Pak Sunarto,” katanya.

Penusukan terhadap Menkopolhukam Wiranto terjadi di pintu gerbang Lapangan Alun-alun Menes Desa Purwaraja Kecamatan Menes, Pandeglang, Kamis (10/10/2019). Selain mantan Panglima TNI tersebut, penyerangan juga melukai Kapolsek Menes Kompol Dariyanto.

Selain Fitriana, polisi juga menangkap Syahril Alamsyah alias Abu Rara (31). Berstatus sebagai tersangka, keduanya ditahan di Polda Metro Jaya. (buhari/yp)

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA POSKOTA NEWS

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU