oleh

Buka-bukaan, Petinggi AC Milan Ungkap Alasan Pilih Stefano Pioli

loading...

BolaSkor.com – Petinggi AC Milan, Zvonimir Boban, menuturkan alasan utama memilih Stefano Pioli sebagai pelatih. Padahal, Rossoneri sempat digosipkan akan menunjuk Luciano Spalletti.

AC Milan akhirnya memecat Marco Giampaolo setelah rangkaian hasil negatif. Il Diavolo Rosso resmi menunjuk Stefano Pioli untuk menukangi Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan.

Selain Pioli, Milan juga mendekati Spalletti. Namun, eks juru taktik AS Roma itu masih terikat kontrak dengan Inter Milan. Walhasil, proses negosiasi menjadi sulit.

Baca Juga:

Memang Tak Mudah Jadi Pelatih AC Milan

Belum Mulai Melatih AC Milan, Warganet Sudah Minta Stefano Pioli Hengkang

Masa Depan Stefano Pioli di AC Milan Bergantung Satu Syarat

Stefano Pioli

Zvonimir Boban tak menampik AC Milan mendekati Pioli dan Spalletti dalam waktu bersamaan. Namun, ia membantah Pioli adalah rencana cadangan Rossoneri.

“Pioli adalah solusi terbaik yang tersedia di pasar. Dia bukan pilihan kedua,” sebut Zvonimir Boban seperti dikabarkan Calciomercato yang melansir Gazzetta dello Sport.

“Kami mengevaluasi dua situasi. Spalletti adalah pelatih dengan teknis yang hebat, namun itu bukan berarti Pioli adalah pilihan kedua,” papar Boban.

“Pioli adalah orang yang kuat, punya gagasan sepak bola yang bagus, dan ia sudah berkali-kali mengambil alih tim.”

“Sekarang, Pioli dengan para stafnya sedang mengevaluasi pemain. Banyak pemain yang akan berkembang,” tegas Boban.

Terkait rencana AC Milan di bursa transfer musim dingin 2020, Boban tak mau banyak bersuara. Boban mengaku belum membicarakan hal tersebut.

“Kami belum benar-benar membicarakan hal tersebut. Ini bukan saatnya. Kami akan melakukan evaluasi bersama pelatih dan akan melihat situasinya,” terang Boban.

Ujian pertama Stefano Pioli adalah laga AC Milan melawan Lecce, di San Siro, Senin (21/10). Saat ini, Milan berada pada posisi ke-13 setelah baru mengumpulkan sembilan poin dari tujuh pertandingan.

TRENDING :  Saul Canelo Alvarez Terlalu Kecil Menjadi Juara Berat Ringan?

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BOLA SKOR

loading…

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA MENITSPORT

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU