oleh

Italia Menang, Spanyol Imbang

INILAHCOM, Jakarta – Italia meraih kemenangan pada laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu (13/10/2019) dini hari WIB. Hasil berbeda diraih Spanyol yang harus puas bermain imbang.

Italia vs Yunani

Menjamu Yunani di Stadio Olimpico, Italia mengamankan tiga poin setelah menang dengan skor 2-0 pada laga ketujuh grup J. Dua itu dicetak oleh Jorginho (penalti menit ke-63) dan Federico Bernardeschi (78′).

Italia tampil mendominasi pertandingan sejak menit awal. Mereka mencatatkan penguasaan bola hingga 71 persen, berbanding 29 persen dengan Yunani.

Dan tim besutan Roberto Mancini itu mampu melepaskan 20 tendangan empat diantaranya mengarah ke gawang dan dua gol. Sedangkan Yunani hanya melepaskan delapan tendangan dengan satu ke gawang.

Dengan kemenangan tersebut Italia memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen gtup J dengan poin sempurna 21, atau belum terkalahkan dari tujuh pertandingan.

Sementara Yunani berada di posisi kelima dengan mengoleksi poin lima dari tujuh laga, mereka meraih sekali kemenangan, dua imbang dan empat kali kalah.

Norwegia vs Spanyol

Spanyol harus puas membawa pulang satu poin dari marka Norwegia, Ullevaal Stadion, usai bermain imbang 1-1 pada laga ketujuh penyisihan grup F.

Tim tamu sempat unggul terlebih dahulu di menit ke-47 melalui gol Saul Niguez, tapi Norwegia tampil mengejutkan dengan menyamakan kedudukan di masa ijury time lewat gol penalti Joshua King (90+4).

Meski meraih satu poin, posisi Spanyol belum tergeser di puncak klasemen dengan raihan 19 poin, dan mereka juga belum terkalahkan dari tujuh laga.

Sedangkan Norwegia menempati urutan keempat klasemen dengan raihan 10 poin dari tujuh pertandingan, hanya tertinggal empat angka dari Swedia yang berada di posisi kedua untuk memastikan lolos ke Piala Eropa 2020.

TRENDING :  Prediksi Slovakia vs Wales, Kualifikasi Piala Eropa 2020

Berikut hasil lengkap kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu (13/10/2019) dini hari WIB:

1. Malta (0) vs (4) Swedia
2. Leichtenstein (1) vs (1) Armenia

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA BOLA.INILAH

loading…

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA MENITSPORT

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU