oleh

Ke Depan, Depok Berpeluang Sebagai Kota Produk Halal

DEPOK  – Peningkatan usaha menengah kecil mikro (UMKM), home industry dan usaha kecil lainnya di Kota Depok yang terus bertambah banyak menjadi potensi yang menggembirakan di masa depan apabi;la ditangani serta dibina dengan baik. Potensial pula untuk produk dan wisata halal.

“Kami yakin jika semua home industri,  UMKM dan usaha rumahan ditangani dengan benar dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya bakal menjadi salah satu destinasi wisata halal yang potensial di Kota Depok, ” kata Pembina International Council for Small Business (ICSB) Kota Depok H. Acep Azhari, saat festival halal dan lomba baca puisi religi,  di D Mal Jl. Raya Margonda,  Depok,  Sabtu (12/10/2019).

Melihat semakin berkembangnya usaha rumahan  di Depok,  membawa angin segar bahwa Kota Depok juga dapat menjadi kota produk halal dalam waktu dekat.

Menurut dia,  tinggal bagaimana instansi terkait dan pihaj swasta dalam memberikan motivasi serta penambahan pengetahuan kepada masyarakat yang memiliki usaha rumahan untuk meningkatkan produk halalnya mendatang.

Tidak itu saja,  tambah dia, melihat perkembangan tersebut tentunya ke depan Depok bisa menjadi salah satu tujuan wisata halal yang tidak hanya terbatas pada aneka jenis makanan atau kuliner tapi adanya lembaga keuangan, fashion, hotel dan lainnya menambah motivasi bagi mereka untuk menuju ke arah Kota Produk Halal.

Untuk menuju pada Destinasi Halal harus menunggu infrastruktur, pelaku ekonomi, produk halal dan seterusnya karena peluang itu sangat terbuka dengan trend wisata dunia yang mengarah pada halal dan wisatawan Timur Tengah bisa ditarik ke Depok.

Kehadiran akses jalan tol dari arah timur dan barat jelas mempermudah ke Kota Depok. Sehingga kedepannya perlu dibarengi dengan regulasi dan kemudahan izin untuk mendatangkan investor dengan dukungan serta koordinasi maupun kerjasama dari MUI, katanya.  (anton/win)

TRENDING :  Rektor: Penangkapan Dosen IPB, Kami Menuai ‘Badai Tsunami’ Hujatan

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA POSKOTA NEWS

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU